Darah Muda Pengurus APERSI Banten 2017-2021

By 8 November 2017News, Property News

Darah Muda Pengurus APERSI Banten 2017-2021

PROPERTY INSIDE – DPD APERSI Banten baru saja melantik kepungurusan baru hasil Musyawarah Daerah ke IV 2017. Kepengurusan pimpinan daerah Asosiasi Pengembang dan Permukiman Seluruh Indonesia ini didominasi oleh anak-anak muda berjiwa entrepreneur.

Ketua DPP APERSI Junaidi Abidillah, sangat mengapresiasi terbentuknya pengurus baru di DPD Banten ini. Menurut dia, restorasi dan kaderisasi organisasi berjalan dengan baik, para pengurus terdahulu telah meletakkan pondasi yang kuat untuk dilanjutkan oleh pengurus baru.

“Saya sangat mengapresiasi banyaknya pengurus yang terdiri dari anak-anak muda seperti di APERSI Banten ini. Artinya kaderisasi selama ini berjalan sangat baik. Anak-anak muda harus tampil di depan, apalagi Banten adalah salah satu pemasok terbesar rumah rakyat dalam skala nasional. Ini tugas berat dan mulia yang harus dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru,” ungkap Junaidi usai Musda APERSI Banten IV, Rabu (8/11).

Ketua DPD APERSI Banten terpilih periode 2017-2021, Safran Edi Harianto Siregar menyatakan, sangat perlu meneruskan dan merampungkan program-program yang telah dibuat oleh pengurus yang lama selain menyiapkan program baru. Selain itu, dirinya beserta jajaran pengurus DPD APERSI Banten akan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Pencapaian pengurus DPD APERSI Banten terdahulu yang membawa Banten menjadi salah satu pemasok rumah MBR terbesar nasional harus kami jaga konsistensinya. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan kami, dan semoga kami dapat mengemban amanah membawa organisasi menjadi lebih besar lagi,” ujar Safran.

Lebih lanjut Safran menjelaskan, APERSI Banten bertekad menjadi barometer nasional dalam penyediaan rumah rakyat. Untuk itu APERSI Banten siap melakukan kerjasama-kerjasama strategis dengan semua stake holder, mulai dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota hingga pihak perbankan. Selain itu APERSI Banten juga memperkuat jaringan keanggotaan dengan melakukan registrasi ulang para pengembang yang tergabung dalam organisasinya.

Senada dengan Safran, Sekertasris DPD APERSI Banten terpilih Nurry Dalimunte menyebut, saat ini APERSI Banten telah memiliki sedikitnya 230 anggota, karena itu diperlukan adanya konsolidasi internal dengan semua anggota. Melakukan registrasi ulang adalah konsolidasi awal yang dilakukan untuk memperkuat organisasi.

“Short term goal kami adalah mengembalikan DPD APERSI Banten kepada anggota, menghimbau teman-teman anggota APERSI Banten untuk berperan aktif dalam organisasi. Dan kami juga berencana untuk dapat menambah jumlah keanggotaan yang saat ini sudah mencapai sekitar 230 anggota,” jelas Nurry.

Sementara, Bendahara DPD APERSI Banten terpilih Joni Indra mengaku, sangat optimis bisnis perumahan para anggota APERSI Banten sangat cerah. Menurut dia, jika bisnis perumahan, khususnya sektor rumah rakyat ini berjalan dengan baik maka akan berimbas pada kesejahteraan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam organisasi ini.

“Kami melihat potensi Banten untuk pengembangan bisnis peluangnya masih terbuka lebar. Tidak perlu khawatir, ketersediaan lahan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan rumah rakyat. Asalkan ada good will dan komitmen pembangunan infrastruktur dari pemerintah, kami yakin bisnis properti di Banten sangat cerah,” ujar Joni.

Share this news.

Leave a Reply