Kantor Portable ini Sindiran untuk Pemerintah di Dunia

By 24 February 2018Architecture, News

PROPERTY INSIDE – Sekarang kita bisa membangun ruang kantor, bahkan rumah tinggal tanpa membutuhkan investasi lahan untuk mendirikan bangunannya. Memang ada resiko jika kita nekad mendirikan bangunan bongkar pasang yang diarsiteki oleh People’s Architecture Office ini, di lahan orang tanpa izin, resikonya kita diusir.

alt text

Beberapa proyek terakhir People’s Architecture Office (PAO) memproduksi, ide-ide out of the box untuk mengatasi masalah perumahan di Cina. Karya terbaru berikut ini terdiri dari prototipe prefabrikasi rumah yang dapat dibongkar dan dipindahkan relatif mudah. The Plugin Tower baru-baru ini diresmikan di Shenzhen, China di sebuah acara desain yang diselenggarakan oleh Vanke perusahaan real estate asal negeri tirai bambu. Acara ini menampilkan ide-ide untuk masa depan perumahan.

Ini menjadi menarik karena termasuk sebagai sindirian politik, untuk menyoroti ketidakamanan kepemilikan rumah di negara di mana semua tanah adalah milik pemerintah dan rumah-rumah pribadi hanya milik orang kaya. Idenya unik, karena tidak memerlukan pondasi tanah dan digolongkan sebagai struktur sementara.

alt text

Menjadi sindirian politik, untuk menyoroti kepemilikan rumah di negara di mana semua tanah adalah milik pemerintah dan rumah-rumah pribadi hanya milik orang kaya.

Tapi cukup menarik melihat ide kreatif dari industri arsitektur yang terus berinovasi ini, paling tidak cost pembelian lahan bisa dipangkas. Firma arsitek asal China ini memberi nama proyek mereka ini The Plugin Tower. Karena tidak memerlukan landasan bawah tanah, The Plugin Tower dapat menghidari planning approval yang ketat untuk struktur permanen.

alt text

Dengan sistem bertingkat prefab yang jauh diperluas, The Plugin Tower terinspirasi terdiri dari space frame baja, bagian-bagian kit yang dapat dirakit dalam variasi tak terbatas. Cekukan kosong dalam bingkai yang dipasang dapat diubah dan dicabut bila diperlukan. Unit yang dibuat dengan sistem plugin panel milik PAO ini, memiliki modul yang menggabungkan isolasi, kabel, pipa, interior dan eksterior menjadi satu bagian. Panel melekat dengan kunci yang terintegrasi, mudah diinstal bahkan oleh orang yang tidak terampil sekalipun, hanya dengan kunci hex.

Berbeda dengan ruang kantor atau rumah dari kontainer, plugin panel memungkinkan kita membuat ruang tamu tanpa harus direpotkan las atau alat berat lainnya. The Plugin Tower tidak membatasi layout mereka dengan bentuk kotak, bisa berbentuk lengkungan atau prisma.

alt text

Share this news.

Leave a Reply