Dukung PSR, BNI Lakukan Akad Kredit Massal KPR FLPP

By 26 September 2018Mortgages, News, Property News

PROPERTY INSIDE – Dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada hari Rabu (26/9), Kementerian PUPR dan Bank BNI menyelenggarakan akad kredit masal sebanyak 1.046 Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP).

Selain Banjarmasin proses akad kredit ini juga dilakukan di beberapa kota seperti Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Palu,dan Karawang.

Program subsidi rumah yang disalurkan Kementerian PUPR melalui Bank, bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah.

Baca juga: TOD, Peluang untuk Kembangkan Affordable Housing di Perkotaan

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Lana Winayanti mengatakan pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR untuk mendapatkan tempat tinggal layak.

“Caranya melalui pemberian subsidi melalui sejumlah program yang sudah berjalan  seperti KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subsidi Selisih Bunga Kredit Perumahan (SSB), dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT),” jelas Lana.

Baca juga: Kulkas Zaman Now, Pintar dan Ramah Lingkungan

Sementara Direktur Bisnis Ritel Bank BNI, Tambok P Setiawati mengatakan penyaluran FLPP ini merupakan bentuk komitmen Bank BNI dalam mendukung pemerintah terkait Program Sejuta Rumah (PSR).

Nugroho, salah seorang debitur yang bekerja di Kementerian Kehutanan Kalimantan Selatan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah melalui program KPR FLPP dengan cara yang mudah.

Baca juga: Perhatikan…Integrasi Transaksi Tol JORR Efektif 29 September 2018 Jam 00.00 WIB

“Setelah kami tahu bahwa rumah masih tersedia, kami langsung survei. Alhamdulillah pengurusannya nggak ribet. Kualitas rumah juga bagus dan memiliki sumur bor dan septic tank yang baik” ujarnya.

Saat ini Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR telah bekerja sama dengan 43 Bank Pelaksana dalam menyalurkan dana KPR Sejahtera FLPP. Terdiri dari 11 Bank Umum Nasional dan 32 Bank Pembangunan Daerah.

Share this article:

Leave a Reply