Indonesia Pintu Gerbang Pasar Smart Home Asia Tenggara

By 23 December 2019Appliances, News

PROPERTY INSIDE – SmartKlic, aplikasi smart home terbaru dari ACE Hardware Indonesia secara resmi didukung penuh oleh platform Internet of Thing (IoT) global, Tuya Smart.

ACE Hardware Indonesia hari ini, Senin (23/12) mengumumkan langkah untuk memanfaatkan platform IoT Tuya tersebut untuk mendukung aplikasi pengendali perangkat rumah canggih SmartKlic tersebut.

Aplikasi SmartKlic memanfaatkan jaringan Wi-Fi di rumah sehingga pengguna mudah mengendalikan dan mengelola beragam perangkat rumah canggih, seperti pengaturan lampu, televisi, penyejuk udara, dan sejumlah perangkat elektronik lainnya.

Baca juga: Antara Digital Branding Dan Marketing, Saling Melengkapi !!!

Produk pertama yang dapat terhubung dengan SmartKlic ialah KRISBOW Smart LED, lampu hemat energi dengan beragam fitur, termasuk pengatur waktu (timer) dan peredup cahaya (dimming).

Nana Puspa Dewi, Direktur Pemasaran Kawan Lama Group, pemilik ACE Hardware Indonesia menyebut, peluncuran SmartKlic menjadi langkah ACE untuk menyediakan layanan terbaik bagi konsumen melalui berbagai solusi produk internet of things.

“Aplikasi ini secara otomatis menyajikan kemudahan, kenyamanan, keselamatan, keamanan, dan penghematan energi kepada para pelanggan kami,”sebut Nana dalam keterangan tertulis yang diterima PropertyInside.id.

Baca juga: Google Smart City, Proyek Real Estate atau Teknologi?

Chief Marketing Officer Tuya, Eva Na mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar strategis bagi ekspansi global Tuya sebagai platform IoT, dan menjadi pintu gerbang bisnis mereka ke Asia Tenggara.

Pasar internet di Indonesia memang cukup besar, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat sebanyak 64,8% dari penduduk Indonesia telah menggunakan internet pada tahun 2019 ini, dan terus bertumbuh jumlahnya di masa mendatang.

“Lewat kerja sama ini, kami ingin menjadikan aplikasi SmartKlic sebagai alat pengendali rumah canggih yang digemari banyak konsumen Indonesia,” kata Eva.

Share this news.

Leave a Reply