Terinspirasi Cybertruck, Studio Arsitek ini Rancang Rumah Anti Zombie

PROPERTY INSIDE – Terinspirasi dari Cybertruck besutan Tesla, sebuah studio arsitek dari Rusia menciptakan desain rumah Cyberhouse sebagai benteng untuk bertahan dari kiamat atau serangan zombie.

Desain teoritis ini dirancang oleh Modern House Architecture & Design firma arsitek yang berbasis di Rusia.  Alex Wizhevsky, Chief Architect  Modern House Architecture & Design, percaya bahwa rancangan ini masuk akal dan bisa menjadi benteng bagi sekelompok penyintas kiamat atau bertahan hidup dari serangan zombie.

“Ketika saya melihat presentasi Cybertruck dari Elon Musk, saya punya pertanyaan: ‘seperti apa pemilik mobil seperti itu’, karena mobil ini adalah mobil lapis baja yang sangat dilindungi,” kata Wizhevsky kepada Dezeen.

Baca juga: Balaikota Boston, Contoh Langka Konsep Arsitektur Brutal

“Itu diciptakan untuk bertahan hidup dalam kondisi ekstrim. Sepertinya kita membutuhkan rumah yang terlindungi dengan baik, sebuah benteng, sebuah bunker, di mana kamu dapat selamat dari ancaman.”

cyberhouse 1

Rumah mengambil bentuk faceted langsung dari Cybertruck, yang digambarkan sebagai “truk pickup pasca-apokaliptik”. Dinding miring rumah akan terbuat dari beton bertulang dan dibalut baja agar sesuai dengan finishing mobil lengkap dengan jendela terlindung, tirai logam dan kunci udara untuk keamanan.

Rumah tiga lantai ini dibangun persis seperti Cybertruck dengan dua lengan rumah memanjang di kedua sisi pintu masuk garasi. Pintu masuk utama ini akan mengarah ke atrium pusat yang berisi lift yang dapat mengangkat mobil ke lantai dua.

Baca juga: Desain Arsitektur RSJ Bak Arkham Asylum Takkan Menyembuhkan Orang Seperti Joker

Kamar tidur dan ruang tamu akan diatur di sekitar atrium ini di lantai dasar, dengan dek atap di atas. “Enam atau tujuh orang bisa menunggu serangan zombi di sini dengan nyaman, lalu mengejek zombie-zombie di luar dengan keamanan pribadi,” kata studio.

cyberhouse 2Meskipun Cyberhouse adalah desain teoretis, Wizhevsky berpikir bahwa rumah ini telah menunjukkan seperti apa arsitektur hunian di masa depan.

“Saya percaya bahwa ini adalah desain masa depan, karena kecepatan kehidupan tumbuh dengan cepat dan kesederhanaan maksimum dan utilitas datang ke garis depan arsitektur,” jelasnya.

Share this news.

Leave a Reply