Apersi Banten Peduli, Bantu Warga Terdampak Covid-19 dan Anak Yatim

PROPERTY INSIDE – Untuk meringankan beban masyarakat di tegah pandemi Covid-19 dan juga dalam suasan bualan Ramadan, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Banten menggelar kegiatan Apersi Banten Peduli.

Kegiatan ini diselenggarakan 20 – 21 Mei 2020 lalu dan bantuan dibagikan dibeberapa kawasan seperti Karawaci, Mauk, Cikande, Serang, Rajeg, Pandeglang, dan Tigaraksa.

Baca juga: Incar Milenial, Melalui Zoom Diamonland Luncurkan Hunian Eksklusif

Menurut Ketua DPD APERSI Banten, Safran Edi Harianto Siregar, tahun ini dana yang terkumpul sebesar Rp30 juta. Angka ini menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin karena kondisi saat ini terkena dampak Covid -19, tahun-tahun sebelumnya kami bisa mengumpulkan dua hingga  tiga kali lipat dari jumlah yang kami dapat sekarang,” kata Safran Edi Harianto Siregar.

Baca juga: Ekonomi Lesu, REI: Pemerintah Harus Gerakan Industri Properti

Sementara itu, Sekretaris DPD APERSI Banten, Nurry Dalimunthe menuturkan, program APERSI Banten Peduli rutin dilakukan setiap tahun, biasanya dibarengi dengan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan duafa.

“Tetapi, karena situasi yang tidak memungkinkan saat ini, jadi kami meniadakan acara buka puasa bersamanya,” kata Nurry.

Baca juga: Pak Jokowi, Ini Bahaya Efek Domino Anjloknya Industri Properti

Selanjutnya, Safran berharap agar Indonesia segera pulih, sehat, dan normal kembali. Dia juga berharap wabah Covid-19 bisa segera diatasi.

Sehingga para pengembang—terutama pengembang perumahan menengah ke bawah—bisa bekerja kembali seperti biasa.

“Kami juga berharap bisa rutin mengadakan kegiatan APERSI Banten Peduli. Semoga ke depannya, semakin banyak anggota APERSI Banten yang ikut berpartisipasi dan ikut berdonasi,” tutup Safran.

Share this news.

Leave a Reply