Hotel-hotel Resort Terapung Paling Eksotis di Dunia

PROPERTY INSIDE – Di saat pandemi seperti sekarang ini pasti banyak orang memimpikan berlibur, bersantai dan bersenang-senang setelah lama terkurung di rumah dan di kota masing-masing.

Banyak yang memimpikan liburan, mendaki gunung, snorkeling di laut, surfing di pantai atau hanya sekedar bersantai-santai di hotel menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Jika boleh memilih kamu lebih memilih hotel dengan nuansa pegunungan atau nuansa pantai?

Atau mungkin kamu bisa memilih keduanya, tapi dengan konsep hotel apung. Hotel-hotel bintang lima sekelas resort berikut ini dibangun di atas sungai dan lautan. Hotel-hotel ini sudah mendunia dan salah satunya ada yang dari Indonesia.

Maratua Paradise Resort, Indonesia

Resort terapung keren ini berada di Kalimantan Timur. Maratua Paradise Resort merupakan akomodasi mewah yang dibangun di Pulau Maratua, salah satu pulau terluar di Kepulauan Derawan.

Resort mewah ini menawarkan pengalaman menginap yang berbeda, pengunjung dapat melihat langsung pemandangan laut luas dari jendela kamar. Terdapat dua jenis villa di Maratua Paradise Resort, dibedakan berdasarkan letaknya di wilayah daratan atau di atas laut.

Penginapan di Maratua Paradise Resort terbagi menjadi dua. Pertama adalah Beach Villa yang berlokasi di darat, tak jauh dari pantai. Kedua adalah Water Villa yang langsung berada di atas laut.

Berbagai aktifitas bisa kamu lakuklan disini, mulai dari berenang bersama ubur-ubur tanpa sengat, snorkeling melihat terumbu karang, melihat penyu bertelur, hingga bermain berbagai wahana water sport yang tersedia.

Untuk mencapai resort ini kamu dapat memulai perjalanan dari Balikpapan, kemudian terbang menuju Tarakan. Akses menuju tempat ini dapat ditempuh dengan speedboat dari Pelabuhan Tanjung Batu atau Tanjung Redep, Tarakan ke Pulau Maratua. Butuh waktu sekitar tiga jam perjalanan untuk bisa sampai ke Maratua Paradise Resort.

river jungleRiver Kwai Jungle Rafts Resort, Thailand

Didirikan sejak tahun 1976 River Kwai Jungle Rafts Resort di Thailand konsisten menawarkan konsep resort ekologis bagi kamu yang merindukan kehidupan tanpa listrik sama sekali. Seluruh kamarnya ditambatkan pada pondok bambu yang membentang di sepanjang Sungai Kwai Noi, Thailand.

Di malam hari, para pengunjung akan ditemani lampu minyak yang melengkapi keromantisan bermalam di resort apung ini.

Tak hanya dimanjakan lanskap hutan dan pegunungan hijau di sekitar, para pengunjung River Kwai Jungle Rafts Resort juga diperbolehkan merasakan sensasi berenang di sungai.

Di malam hari, sebab resort ini tidak menggunakan listrik sama sekali, lampu minyak akan melengkapi keromantisan bermalam kamu sembari merasakan denyut hutan di kala malam. Suasana alami kian terasa dengan keberadaan dinding kamar yang terbuat anyaman bambu.

Berhiaskan dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan dilengkapi dengan kamar mandi pribadi serta tempat tidur gantung di area balkon, resort ini dibanderol seharga 65 dollar atau setara Rp 930 ribu per malam.

Village Flottant de Pressac, Perancis

Dua puluh kabin kayu mengapung di hamparan Sungai Vienne, Perancis. Masing-masing kabin tersebut dapat menampung 5 orang dan dilengkapi toilet pribadi dan panel listrik tenaga surya.

Di tepi sungai, berbagai kegiatan dari bersepeda hingga pesta barbeque dapat kita lakukan ditemani pemandangan Vienne nan elok, melengkapi liburan di Desa Apung Village Flottant de Pressac, Perancis.

Di desa terapung Pressac ini tidak ada televisi, tidak ada wifi, hanya aroma hutan nan alami, dan kicau burung yang bakal kamu dengar jika menginap disini. Resort kabin ini dibangun sejak tahun 2014 saat pemerintah setempat berkeinginan menyiapkan aktivitas alam untuk para wisatawan.

Bertolak 1 jam dari taman Futuroscope, berada di antara kota Limoges dan Poitiers, desa apung ini dibanderol 201 dollar per malam atau setara Rp 2,9 juta.

Four Seasons Resort, Bora Bora

Four Seasons Resort Bora Bora adalah sebuah resor mewah yang terletak di Motu Tehotu di pulau Bora Bora, di Kepulauan Masyarakat Polinesia Prancis. Resor ini adalah bagian dari Four Seasons Hotels and Resorts, sebuah perusahaan manajemen hotel yang berbasis di Toronto.

Four Seasons Resort Bora Bora adalah properti pertama dan satu-satunya perusahaan di Polinesia Prancis. Tahun 2012, Condé Nast Traveler menobatkan resor ini sebagai Resor # 1 di Polinesia Prancis.

Dibuka pada September 2008, Four Seasons Resort Bora Bora terdiri dari 100 bungalow di atas air dan tujuh vila tepi pantai. Resor ini menawarkan layanan spa lengkap, empat restoran, serta olahraga air dan kegiatan Resor ditawarkan. Populer untuk berbulan madu, TripAdvisor menobatkan Resor ini sebagai Hotel # 1 untuk Romantis di Dunia.

Kehidupan laut di dalam laguna di kawasan resort ini sangat kaya, berbagai spesies seperti gurita, pari elang, ikan kadal, ikan terompet Picasso, bulu babi, anemon dan udang. Suaka laguna ini tetap dipertahankan pihak resort dalam kemitraan dengan Pacific Eco-World Initiative, sebuah organisasi nirlaba.

Anantara Kihavah Villas, Maldives

Bicara soal resort-resort apung mewah, maldive tentu tidak boleh dilewatkan.  Anantara Kihavah Villas adalah salah satunya. Resort ini benar-benar surga, dikelilingi oleh pasir halus paling putih dan di balik perairan biru kehijauan yang jernih.

Lokasinya yang terpencil tentu saja memberi pemandangan cakrawala tak berujung dan langit malam paling berbintang yang bisa kamu nikmati dari Sky Bar resor ini.  Jika kamu berlibur disini, kamu pasti hanya ingin berleha-leha saja di dalam dek. Tapi kamu pasti akan tergoda menjajal banyak olahraga air yang disediakan disini. Kamu bisa snorkeling di sekitar terumbu karang, bermain kayak dan berselancar angin.

Anantara memiliki 80 vila yang berada di pantai dan terapung di atas air dengan pemandangan kaki langit yang indah. Semuanya, dilengkapi dengan spesifikasi terbaik, setiap vila dilengkapi dengan kolam renang pribadi, hammock untuk kamu berjemur dan bersantai, akses Wi-Fi, minibar yang terisi penuh, dan pancuran luar ruangan.

Beberapa villa juga dilengkapi dengan hot tub outdoor dan tempat tidur gantung. Anda bisa juga memilih vila Sunset Overwater Pool dengan bathtub berlantai kaca.

Vila Beach Pool Satu Kamar Tidur harganya mulai dari $ 1.500 di low season dan $ 2.400 di saat high season. Harga itu sudah termasuk sarapan, Wifi gratis, Villa Host 24 jam siap dipanggil selama Anda menginap.

Share this news.

Leave a Reply