Menata Taman yang Indah dengan Lampu-lampu Cantik

By 25 February 2018Design, News

PROPERTY INSIDE – Lampu adalah salah satu elemen penting dalam mendesain eksterior taman rumah. Tata cahaya pada lampu-lampu di taman tidak hanya mempunyai fungsi sebagai penerangan, namun bisa juga dijadikan sebagai alat penghias.

Menciptakan tampilan fasad rumah menjadi lebih menarik. Dengan pemilihan lampu taman yang tepat akan tercipta suasana taman yang indah di malam hari. Taman juga bisa menjadi tempat yang sangat nyaman, romantis, sekaligus dramatis.

Banyak sekali bentuk lampu taman yang bisa ditemui di pasaran, tetapi harus diingat, dalam memilih model lampu sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan taman Anda. Pilihlah lampu taman yang tepat dengan memperhatikan penataan atau dekorasi yang sesuai dengan konsep taman di rumah Anda.

alt text
Ragam model lampu taman dapat menciptakan suasana taman yang asri, indah dan juga nilai estetika yang tinggi. Pada desain taman biasanya dipergunakan model lampu seperti lampu sorot, lampu neon, lampu mercury dan lain sebagainya.

Bahan dari lampu taman pun bervariasi, mulai dari material kayu, bambu, besi, batu alam dan juga kaca. Tiang lampu untuk taman pun dapat didesain sesuai kebutuhan. Untuk mempercantik tampilan, tiang lampu bisa dihiasi dengan tanaman rambat.

Dengan adanya lampu taman, maka Anda bisa mewujudkan suasana rumah idaman yang nyaman dan indah. Kehadiran titik-titik lampu dengan sorot lampu yang menawan dapat menciptakan bentuk cahaya yang unik di taman. Berikut ini kami hadirkan beberapa gambar taman dengan tata cahaya yang indah nan menawan.

alt text
Dari segi keamanan, pilihlah perangkat lampu taman bervolatase rendah terutama jika lampu akan ditempatkan di area dekat kolam taman. Pilihlah lampu dan tempat lampu untuk taman yang tahan terhadap cipratan air dan tak mudah korsleting serta perhatikan juga pemilihan kabel yang tepat.

Untuk taman depan rumah, lampu taman dapat dioptimalkan dengan menyorot tanaman menjadi titik fokus cahaya. Cara ini sangat efektif untuk menciptakan kesan cantik taman di depan rumah Anda. Konsep apapun yang dimiliki rumah Anda, pemakaian alat penerang seperti lampu selalu menjadi prioritas utama yang harus dicapai.

Termasuk juga tren rumah minimalis, tren tersebut merupakan desain rumah yang sedang populer saat ini. Dengan desain rumah yang minimalis, konsep tamanpun akan menjadi minimalis. Dan hasilnya, seluruh ornamen untuk sebuah tamanpun dituntut untuk menjadi sesuai dengan konsep minimalis. Terlebih dengan penggunaan lampu hias untuk taman, lampu pun harus menjadi minimalis karena konsep yang dipakai adalah gaya minimalis.

alt text
Pencahayaan pada taman minimalis dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda sendiri. Fokus penting dalam menata pencahayaan di area taman ini adalah pemilihan jenis lampu, penentuan titik fokus area yang ingin diterangi dan juga harus sangat di perhatikan keamanan pemasangan kabel untuk lampu.

Pemasangan lampu hias pada taman akan membuatnya terlihat sangat eksotis di malam hari. Dan bila anda ingin menciptakan suasana taman yang romantis maka pasanglah lampu taman dengan lampu yang berwarna kuning. Lampu hias memang menjadikan sebuah taman semakin unik. Lampu juga memiliki nilai tersendiri sebagai hiasan. Rawatlah lampu taman Anda secara baik dan benar supaya bisa bertahan lama.

Share this news.

Leave a Reply