Resort ini Membuat Anda Serasa Berada di Kahyangan

By 25 February 2018Life Style, News

PROPERTY INSIDE – Jika Anda ke Vietnam, biasanya kota Ho Chi Minh menjadi pilihan kunjungan Anda. Banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi disana, seperti Palace of Independence, Notre Dame Church, City People’s Committee Building, Opera House, kantor pos pusat dan lainnya.

Tetapi, Ho Chi Minh tidaklah jauh berbeda dari Kota Jakarta, kesemrawutan lalu lintasnya bahkan mungkin melebihi Jakarta. Berhati-hati ketika berjalan kaki dan menyeberang karena pengendara sepeda motor disana lebih “luar biasa” daripada pengendara bajaj di Jakarta, saran Perano, travel blogger yang menuliskan kisah perjalanan di Ho Chi Minh kepada Property Inside.

Meski begitu, Vietnam bukan tidak memiliki wisata bernuansa alami yang eksotis. Pergilah ke Vietnam Utara dan silahkan catat nama resort pegunungan yang indah ini. Topas Ecolodge namanya, sebuah resort kecil yang terletak di puncak bukit indah di pegunungan Hoang Lien National Park, hanya 45 menit di luar kota Sapa, Vietnam Utara.

alt text
Memiliki 33 bungalow gunung yang semuanya dibangun dengan kamar tidur pedesaan bergaya chalet dengan granit putih yang digali dari pegunungan sekitarnya, masing-masing bungalow menyajikan keindahan alam yang natural.

Dengan balkon pribadi, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan puncak Hoang Lien yang menjulang tinggi dan lembah tak berujung yang dihiasi dengan desa-desa etnis minoritas. Pemandangannya membuat Anda merasa berada di negeri atas awan, serasa berada di surgaloka, di kayangan.

Kawasan ini cukup populer untuk wisata dan banyak orang datang untuk mengunjungi desa-desa suku bukit tradisional yang ada di daerah tersebut. Di masa lalu, pengunjung hanya bisa tinggal di rumah penduduk di desa-desa, namun seiring dengan pertumbuhan pariwisata, kawasan ini sangat membutuhkan pilihan penginapan yang tidak menghilangkan nuansa keindahan lingkungannya.

alt text
Topas Ecolodge dirancang sebagai penginapan pedesaan namun nyaman dan menyatu dengan pemandangan alam. Terletak di atas dua bukit yang terbentuk kerucut, konstruksi resort ini didasarkan pada prinsip-prinsip ramah lingkungan untuk meminamilisir dampak terhadap lingkungan.

Resort ini juga baik sekali untuk terapi kesehatan dan memang ditujukan untuk itu, maka jangan berharap bungalow Anda memiliki TV dan internet. Jika disini, Anda tidak membutuhkan kedua perangkat modern itu. Anda akan lupa pada keduanya dan menghabiskan waktu untuk hiking atau bersepeda melalui lereng gunung.

alt text
Jika ingin relaksasi, kolam renang infinity dengan pemandangan gunung yang menakjubkan dapat Anda nikmati sepuasnya. Selain itu, tempat ini juga memiliki spa yang mengkhususkan diri pada ramuan herbal tradisional Dao Dao.

Jika Anda berminat berkunjung ke Topas Ecolodge, tak perlu repot memikirkan transportasi kesana. Anda memesan tur paket ke Topas Ecolodge melalui situs daring topasecolodge.com, dan akan dijemput di pagi hari di hotel Anda di Hanoi atau di kota Sapa dengan limusin Topas Mountain Express.

Perjalanan Hanoi ke Topas Ecolodge memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan, sementara dari Sapa hanya memakan waktu sekitar 45 menit berkendara. Paket liburan di resort ini ditawarkan mulai dari USD 186 sampai USD 429. Sepertinya harga yang ditawarkan sepadan dengan keindahan pemandangan yang disajikan Topas Ecolodge.

alt text
alt text
alt text
alt text
alt text
alt text
alt text
alt text

Photo source: topasecolodge.com
Share this article:

Leave a Reply