Desain Unik untuk Rumah Tipe 21? Kenapa Tidak

By 28 April 2019Design

PROPERTY INSIDE – Berbagai tren kontemporer untuk desain-desain rumah yang tidak biasa dewasa ini terus berkembang, seperti sebuah bekas garasi di kota tua Vilnius, Lithuania diubah menjadi rumah mikro Corten-clad yang menakjubkan.

Para desainer dari studio desain Lithuania IM Interior menggunakan solusi berani dan tidak khas untuk membuktikan salah satu pedoman dari gerakan hidup minimalis, yakni; orang tidak perlu tempat yang luas untuk kehidupan yang nyaman dan bergaya.

Menggunakan bentuk dinamis dan jelas, terutama persegi panjang, lingkaran dan segitiga, para desainer menciptakan suasana Industrial Concept di rumah mikro seluas 21 m2 ini bergaya urban ini.

Baca juga: Ingin Punya Teras Besar di Rumah Kecil? Tirulah Desain Rumah Ini

Para desainer rumah ini terinspirasi oleh pengaturan perkotaan dan industrinya. Mengubah garasi bekas menjadi rumah dengan menggunakan eksterior rumah baru dengan baja tahan cuaca (Corten) memberinya karakter kemerahan yang tidak biasa.

Shell logam keras dipasangkan dengan beberapa bingkai hijau dan hitam menambahkan nuansa terang untuk bukaan persegi panjang rumah dan memberi daya tarik tersendiri. Interior rumah mikro ini disandingkan dengan eksterior industrinya menawarkan gaya hidup nyaman namun modern dan fungsional.

Permainan bentuk-bentuk geometris berlanjut di seluruh konfigurasi interior. Ubin lantai segitiga menghiasi ruang tamu dan dasar kamar mandi, bukaan berbingkai hitam persegi panjang, serta pintu dan jendela berlapis jaring dari logam memastikan ruangan lebih bercahaya.

Baca juga: Rahasia Hidup Panjang Orang Jepang Dalam Desain Apartemen ini

Bahkan tempat tidur terletak di ceruk jendela-bangku mereplikasi dasar persegi panjang cangkang arsitektur sehingga menciptakan ilusi kedalaman yang jelas. Mengikuti gaya minimalis dan elegan, desainer menggunakan kombinasi perabotan dan tekstur minimal untuk mendapatkan suasana bersih dan elegan.

Berkat permukaan kayu dan elemen-elemen furnitur anyaman bambu, rumah ini memiliki unsur-unsur tekstur organik yang hangat dan alami. Tanaman hijau dan tanaman pot yang bergaya semakin menambah nuansa rumahan yang asri.

Share this news.

Leave a Reply