Tanamkan Investasi Rp200 miliar, Sika Buka Pabrik Ketiga di Indonesia

PROPERTY INSIDE – Sika Indonesia membuka pabrik ketiganya di Indonesia yang diresmikan hari ini, Senin (14/10) di Bekasi, pabrik ini merupakan salah satu pabrik Sika terbesar di Asia Pasifik.

Didirikan di atas area seluas 30.000m2 pabrik ini menelan investasi senilai Rp 200 miliar. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen mortar, bahan kimia perekat bahan bangunan, asal Swiss ini memiliki komitmen jangka panjang dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sika Area Manager South East Asia, Gaby El Chaar, mengatakan, kehadiran pabrik Sika di Bekasi merupakan wujud komitmen Sika untuk investasi berkelanjutan dan terus memberikan produk dan solusi terbaik untuk mendukung pembangunan dan kemajuan ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Jokowi Instruksikan Kementerian PUPR Perbaiki Fasilitas Di Wamena

“Ini juga sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan visi Sika yaitu Building Trust, menjadi perusahaan kimia konstruksi terkemuka yang menyediakan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan, di mana solusi Sika disesuaikan dengan keinginan pelanggan dan diharapkan dapat membangun hubungan jangka panjang dan saling menguntungkan,” ujar El Chaar saat peresmian pabrik hari ini.

Sika memiliki 300 pabrik yang tersebar di 101 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia Sika hadir sejak tahun 1960-an. Pabrik pertama dibangun pada tahun 1988 di Cileungsi, Bogor, kemudian guna memperluas bisnis di Indonesia, pada tahun 2013 membuka pabrik kedua di Gresik, Jawa Timur.

Pabrik ketiga di Bekasi ini memiliki fasilitas modern dan otomatis dengan kapasitas produksi dapat mencapai 450.000ton mortar per tahun. Selain itu, pabrik Bekasi juga berfungsi sebagai pusat distribusi, di mana distribusi produk-produk Sika pada sektor retail modern dan tradisional tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia dan sudah masuk ke pasar online (e-commerce).

Baca juga: Kementerian PUPR Syaratkan Penggunaan Baja Tulangan Beton SNI

Sika Indonesia beroperasi di delapan target market yaitu beton (Concrete), perbaikan (Refurbishment), lantai (Flooring), kedap air (Waterproofing), atap (Roofing), penutup & perekat (Sealing & Bonding) dan Industri, dan Building finishing.

Sika turut berperan dan dipercaya dalam pembangunan berbagai proyek-proyek besar di Indonesia seperti Jembatan Suramadu, Jembatan Barelang, dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Share this news.

Leave a Reply