Situs Kerajaan Kuno 4 Ribu Tahun Lalu, Menjelma jadi Peradaban Maju

By 7 December 2019Life Style

PROPERTY INSIDE – Distrik Wenjiang di Chengdu, Tiongkok Barat Daya, di Provinsi Sichuan, meraih gelar sebagai kota indah dan layak huni dalam ajang China Happy City Forum 2019, yang digelar di Guangzhou pada 25 November lalu.

Wenjiang memiliki lingkungan yang nyaman dan layak huni, serta sistem transportasi yang lengkap di seluruh area.  Wenjiang, mencapai luas 277 kilometer persegi, merupakan situs Kerajaan Yufu kuno yang berdiri lebih dari 4.000 tahun lalu.

Dengan sumber daya ekologi yang istimewa, Wenjiang dikenal sebagai kota taman internasional, serta dinilai sebagai kota yang ramah lingkungan oleh pemerintah Tiongkok. Wenjiang juga menjadi area percontohan nasional untuk pembangunan peradaban ekologi, sementara, laju penghijauan di wilayah urban mencapai 47%.

Baca juga: Launching Mazhoji, Beli Apartemen Berhadiah BMW X1

Lahan hijau di Wenjiang terbentang dari wilayah selatan hingga utara, menghubungkan berbagai bunga dan pepohonan seluas 133 kilometer persegi, serta lebih dari 2.000 kawasan hutan kota.

Wilayah selatan Wenjiang telah beralih menjadi area ramah lingkungan yang modern seluas 110 kilometer persegi, dengan vegetasi air dan pepohonan. Wenjiang dianggap sebagai tempat yang layak huni. Sementara, wilayah utara dilengkapi dengan taman ekologi seluas 167 kilometer persegi.

Wenjiang juga mengintegrasikan ilmu kedokteran, pengobatan, dan perawatan pasien guna mewujudkan industri layanan kesehatan yang terpadu. Wenjiang juga menerbitkan sejumlah kebijakan industri yang terkemuka di Tiongkok untuk membangun area reformasi kolaboratif, yakni Zona Percontohan Perdagangan Bebas Tiongkok (Sichuan).

Baca juga: Di Tokyo, Permintaan Hunian Tinggi Tapi Pasokan Minim

Saat ini, Distrik Wenjiang telah dihuni lebih dari 300 perusahaan biomedis dan lembaga riset ternama, seperti WuXi AppTech dan Sichuan Kelun Pharmaceutical. Sejumlah perusahaan asuransi seperti China Life dan Taikang turut berinvestasi di wilayah setempat.

Selain itu, Wenjiang memiliki beberapa sekolah terbaik, tiga di antaranya terdaftar di dalam peringkat 100 besar Tiongkok. Wenjiang memiliki lima rumah sakit umum dengan kelas 3A.  Tujuh lembaga kedokteran khusus tengah dibangun. Tahun ini, Wenjiang menggarap sejumlah proyek baru untuk meningkatkan konsumsi.

Share this news.

Leave a Reply