Studio Gang, Studio Arsitek Paling Berpengaruh di Dunia, Selesaikan Menara Unik di San Fransisco

PROPERTY INSIDE – Studio Gang telah menyelesaikan Mira residential building, tower hunian unik di San Fransisco, AS. Mira residential building dibangun setinggi 40 lantai dengan arsitektur melintir seperti twister.

Kompleks apartemen ini fasadnya dibentuk dengan memuntir kolom persegi yang menusuk ke jendela, balkon terletak di dalam spiral dan dibatasi dengan pagar kaca. Studio Gang, merancang struktur setinggi 400 kaki (122 meter) untuk pengembang Tishman Speyer di lingkungan Mission Bay.

Jendela bengkok dan melengkung yang membentuk bagian luar Mira dimaksudkan untuk menjadi penafsiran ulang jendela di teluk kota itu.

Interior Mira Condominium menghadap ke Teluk San Fransisco

Interior Mira Condominium menghadap ke Teluk San Fransisco. (source: dezeen.com)

Baca juga: Investasi Properti Asia Pasifik Semester I 2020 Anjlok

Sementara dari dalam apartemen, Mira menawarkan pemandangan Teluk San Francisco dan Jembatan Teluk yang menghubungkan ke Oakland.

Mira memiliki 392 unit apartemen yang terdiri dari kondominium dua dan tiga kamar tidur. Apartemen didesain dengan dinding putih, lantai kayu, meja putih, dan lemari dapur kayu gelap dan meja rias kamar mandi.

Jeff Schlarb Design Studio di San Francisco telah mendekorasi unit-unit model di Mira, dan studio-studio Mexico City Esrawe dan EWE juga berkolaborasi untuk melengkapi desain lobi dan lounge.

Baca juga: Pandemi Dan Protes Sosial Hantam Sektor Ritel Di New York, Amerika

mira tower

Mira Tower Residential (source: dezeen.com)

Mira residensial building pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dan ditutup tahun lalu, adalah di antara serangkaian bangunan yang dirancang Studio Gang untuk San Francisco.

Studio Gang memiliki kantor di San Francisco, New York dan Chicago dan didirikan oleh arsitek Amerika Jeanne Gang pada tahun 1997. Gang dinobatkan sebagai arsitek paling berpengaruh di dunia tahun 2019 oleh majalah Time.

Perusahaan ini juga baru saja menyelesaikan Menara Solar Carve di New York City dan gedung Chicago yang dilapisi panel beton.

Share this news.

Leave a Reply