Ingin menata Kantor sesuai Feng Shui? Begini Caranya!

By 20 June 2018Design, Featured

PROPERTY INSIDE – Orang sering berpikir bahwa Feng Shui adalah cara mengatur rumah yang mengandung banyak misteri. Feng Shui adalah bentuk seni dan ilmu yang bermanfaat di lingkungan yang diatur dengan benar.

Feng Shui berkaitan dengan aliran dan sirkulasi energi kehidupan yang disebut Chi yang bergantung pada yin (energi positif) dan yang (energi negatif). Alam semesta adalah medan energi yang luas. Feng Shui mempelajari energi itu, gerakannya, dan bagaimana ia berdampak pada kita secara langsung atau tidak langsung.

Bagi yang percaya, Feng Shui mengarah pada peningkatan kualitas hidup, kesehatan dan cinta. Feng Shui juga membantu untuk menemukan lokasi yang menguntungkan untuk apartemen, rumah.

Baca juga: Yuk, Desain Rumah Keren dengan 8 Cara Mudah ini

Bahkan Feng Shui digunakan juga untuk menata ruang kantor, seperti memilah dekorasi interior, dan menjaga keseimbangan kesehatan dan energi, mengembangkan karir Anda dan bisnis pribadi asalkan cocok untuk pengaturannya.

Kantor adalah bagian dari kehidupan sehari-hari di mana kita menghabiskan sebagian besar hari. Jika Anda bekerja di kantor, beberapa tips Feng Shui dapat sangat membantu Anda dalam membangun harmoni dan energi positif di tempat kerja.

Kantor yang diatur menurut Feng Shui adalah tempat yang menyenangkan di mana keselarasan diciptakan untuk meningkatkan produktivitas Anda, secara positif memengaruhi hubungan Anda dengan rekan kerja dan membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih mudah.

Meskipun Anda tidak dapat memindahkan perabot kantor seperti yang Anda inginkan dan membuat perubahan besar, Anda dapat melakukan beberapa hal sederhana untuk membuat Feng Shui akan melindungi Anda dari energi negatif dan membuat kantor Anda menjadi sudut yang menyenangkan dan produktif.

Baca juga: Lima Cara Murah Tampilkan Rumah Nampak Mewah

Singkirkan energi negatif

Jadi, ide utama di balik “menyingkirkan energi negatif” adalah membuang “puing-puing” energi yang disimpan, yang merupakan konsekuensi dari emosi negatif, peristiwa, pikiran, dan stres. Setelah dibersihkan, energinya kembali segar, enlightens dan dapat dengan bebas beredar melalui ruang.

Ada keyakinan bahwa barang-barang lama menangkap energi yang stagnan, terutama jika Anda memilikinya dalam jumlah besar. Dengan demikian, beberapa item dari masa lalu masih dapat memancing emosi seperti kesedihan, depresi, kemarahan ketika Anda menggunakannya.

Nah, jika Anda ingin menyingkirkan energi negatif, keluarkan barang-barang ini dari kantor Anda. Langkah pertama dan terpenting dalam Feng Shui adalah membersihkan area dari kekacauan.

Kertas kerja yang terlalu penuh, alat tulis dan sebagainya, menyebabkan stagnasi yang akan mencerminkan tidak hanya kualitas pekerjaan, tetapi juga kondisi mental Anda. Hapus semua yang tidak Anda gunakan, susun dokumen, dan letakkan di lemari atau laci.

Baca juga: 6 Trik Sederhana Tampilkan Ruang Tamu Kecil jadi Lebih Luas

Buka lebar-lebar pintu masuk dan biarkan kesuksesan masuk

Menurut prinsip-prinsip Feng Shui, pintu dianggap sebagai “mulut chi” karena fakta bahwa energi masuk ke kantor melalui pintu depan. Pintu kokoh mewakili perawatan yang tepat dari kantor dan mempertahankan chi yang buruk. Pintu harus selalu terbuka lebar, bebas dari penghalang, siap untuk mencapai kesuksesan.

Bagaimana posisi meja?

Aspek terpenting dalam mengatur kantor adalah melengkapi meja. Ada seperangkat aturan untuk cara membuat meja Feng Shui dan bagaimana mengatur barang-barang di atasnya.

Anda tidak boleh meletakkan meja sehingga Anda menghadap ke belakang ke jendela. Jangan pernah duduk dengan punggung Anda menghadap ke pintu. Posisi terbaik adalah ketika punggung Anda menghadap ke dinding. Meja harus berada di sudut pintu dan melihat ke arah pintu depan untuk menyerap energi positif.

Baca juga: Console Table, Mebel Serbaguna Pemanis Ruangan

Percaya diri

Ketika Anda telah membuat perubahan yang paling penting, lihat sekeliling kantor Anda dan cari tahu apa yang Anda rasakan. Apakah Anda merasa nyaman?

Apakah Anda merasakan energi positif, atau sesuatu yang menciptakan stres? Ikuti naluri Anda dan lanjutkan dengan pengaturan.

Ketika memilih foto, poster dan gambar Anda perlu memperhatikan simbolisme benda-benda tersebut. Secara umum, gambar tidak boleh berisi adegan yang mengganggu dan menekan (perang, kerangka, kesepian, wajah sedih, dll.),

Anda tidak boleh menyertakan gambar binatang lapar yang liar (singa atau harimau dengan rahang terbuka, hiu, dan laut) , serta hewan yang mati.

Baca juga: Apakah Anda Cukup Bernyali Menata Rumah dengan Gaya Futuristik?

Alam harus ditampilkan dengan cara yang memukau (hindari menampilkan lautan badai). Dalam kasus seni modern, perlu untuk melihat bagaimana pengaruhnya terhadap Anda.

Pastinya, foto keluarga Anda yang menghadirkan beberapa momen bahagia akan membuat Anda lebih produktif dan kreatif.

Untuk dekorasi menggunakan berbagai lampu hias dan bunga aromatik, atau suvenir-suvernir dari perjalanan Anda. Periksa apakah simbolisme barang-barang tersebut dapat diterima.

Share this news.

Leave a Reply