Console Table, Mebel Serbaguna Pemanis Ruangan

By 25 February 2018Design, News

PROPERTY INSIDE – Saat mengubah furnitur biasanya seseorang lebih fokus kepada sofa atau hiasan dinding, namun jarang yang memperhatikan keberadaan meja. Menambahkan meja konsul dapat membantu Anda menemukan suasana berbeda di dalam rumah.

Meja konsol memiliki desain yang beragam sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan gaya interior apa pun. Mulai dari desain dan material yang digunakan. Meja konsol (console table) umumnya berupa meja kecil yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk diletakkan di area rumah yang sering terlihat seperti di dekat pintu masuk, sebagai pelengkap sofa di ruang tamu, di lorong atau di sudut ruangan.

alt text

Ukuran meja konsol yang kecil memungkinkan Anda untuk menempatkan meja ini diarea yang luasannya terbatas dan tidak memungkinkan untuk diberi furniture berukuran besar. Kebanyakan meja konsol memiliki model yang stylish sehingga terlihat bagus untuk diletakkan disetiap sudut ruangan.

Selain itu, meja konsol bisa dijadikan furnitur alternatif untuk ruangan yang berukuran kecil. Tidak hanya digunakan selayaknya meja pada umumnya, meja konsol juga sangat fungsional. Meja ini dapat dijadikan sebagai elemen dekoratif, tempat penyimpanan, tempat pajangan dan sebagainya.

Dalam penataannya, Anda bisa mengombinasikan meja konsol dengan elemen dekorasi dinding seperti cermin dinding, bingkai foto atau lukisan. Setelah itu letakkan pajangan seperti patung, lampu hias atau vas bunga di atas meja, serta tempat meletakkan payung di samping meja.

alt text

Meja konsol bukan hanya bagus dari segi fashion, tetapi console table juga merupakan solusi tempat penyimpanan barang yang ideal. Meskipun tidak semua console table adalah sama, namun beberapa diantaranya memberikan mafaat tersebut.

Untuk mendekorasi dan mengisi ruangan Anda dengan meja konsol, maka yang perlu dipertimbangkan adalah model dan fungsi dari meja konsol tersebut, apakah meja tersebut hanya untuk dekorasi saja atau juga sebagai tempat menyimpan barang.

Apapun jenis desain rumah Anda, tropis, etnik, eklektik, klasik, modern, elegan minimalist ataupun model lainnya, tidak akan menjadi masalah untuk menempatkan meja konsol didalamnya, karena meja konsol tersedia dalam berbagai gaya.

alt text

Pastikan meja konsol Anda sesuai dengan furniture lain yang Anda miliki. Sebuah meja konsol yang tebal dan kokoh akan terlihat tidak cocok dan tampil menyedihkan jika ditempatkan di ruang tamu yang bergaya modern minimalis karena bentuk dan ukuran meja yang tidak kohesif dengan tema desain rumah Anda.

Sebaliknya, untuk rumah bergaya modern minimalis cobalah meja konsol yang terbuat dari logam berukuran tipis dan simple atau meja konsol yang terbuat dari kaca bergaya kontemporer. Gaya yang ramping dan minimalis akan jauh lebih baik dan sesuai dengan ruang tamu bergaya modern.

alt text

Photo source: artenzo.com
Share this news.

Leave a Reply