Hanya Butuh 5 Jam untuk Bangun Rumah Prefab Nuansa Pedesaan ini

PROPERTY INSIDE – Arsitek Baragaño merancang rumah prefabrikasi, yang terbuat dari baja galvanis, kayu, dan batu tulis di Spanyol barat laut ini, hanya membutuhkan waktu lima jam untuk berdiri.

Studio arsitektur asal Spanyol membangun rumah berjuluk Casa Montaña itu sebagai rumah kedua untuk seorang penata taman Inggris dan keluarganya di daerah pantai Asturias yang terpencil, dengan total biaya £ 137.952.

Baca juga: Percaya atau Tidak Apartemen ini Terbuat dari Kayu

Rumah prefabrikasi adalah rumah yang terdiri dari komponen buatan/rakitan pabrik menjadi panel modular. Modul-modul itu memakan waktu empat bulan untuk dibuat di sebuah pabrik di Madrid, sebelum dikirim 600 mil melintasi pegunungan Cantabrian ke lokasi kompleks sebuah lumbung batu tua.

Rumah tersebut jadi modern dalam tampilan konstruksinya tetapi dalam finishing lebih estetis dengan lingkungan pedesaan kuno. “Ini adalah gabungan teknologi dan tradisi di zaman Brexit,” kata Baragano seperti dilansir deezen.

Baca juga: Karya Arsitektur Megah & Ambisius David Alan Chipperfield

Struktur dua lantai terakhir terdiri dari delapan modul 2,15 kali 5,30 meter, ditumpuk empat kali empat. Modul empat dasar adalah kubik, dengan empat siku menyatu, bergabung bersama untuk membentuk atap runcing asimetris.

Inti modul terdiri dari lembaran baja galvanis yang dibalut dengan bilah kayu vertikal tipis. Elemen-elemen dilas bersama di sambungan in situ, dan ubin batu tulis hitam ditambahkan oleh pengrajin lokal.

Baca juga: Apartemen Kecil ini Disulap Jadi “Urban Beach House”

Lantai dasar adalah denah terbuka, dengan dapur dan ruang tamu diatur di kedua sisi tangga baja putih. Di satu sisi ruang tamu, tungku pembakaran kayu hitam menggantung di dinding putih. Sebuah dek kayu membentang di sekitar tiga sisi rumah, dengan pintu kaca besar dan jendela terbuka dari ruang tamu ke teras.

Di lantai atas, dua kamar tidur dipisahkan oleh dinding polikarbonat tembus cahaya yang memungkinkan cahaya dari jendela meredupkan kedua kamar. Polusi dan gangguan kebisingan untuk lokasi pedesaan dijaga agar tetap minimum, karena sebagian besar konstruksi dilakukan di luar lokasi.

Share this news.

Leave a Reply