Grundfos Luncurkan Aplikasi Service Digital

PROPERTY INSIDE – Sejalan dengan pertumbuhan digital Indonesia, produsen pompa global Grundfos mengumumkan peluncuran aplikasi servis berbasis cloud terbarunya, SmArt Serv, untuk mengurangi downtime atau waktu perbaikan pada infrastruktur pemompaan di Indonesia.

Aplikasi seluler SmArt Serv ini memanfaatkan digitalisasi untuk memastikan kelancaran pada kinerja infrastruktur-infrastruktur utama Indonesia, mulai dari industri hingga utilitas air yang menggunakan produk Grundfos.

Aplikasi ini dirancang untuk menyediakan servis yang cepat dan efisien, guna menyelesaikan masalah atau kerusakan pada pompa-pompa Grundfos, memangkas proses servis dan meminimalisir downtime pada setiap perbaikan.

Baca juga: MRT Jakarta, Pembangunan Fase 2A Terus Dikebut

Nicolai Thrane, Regional Service Director, Grundfos wilayah Asia Pasifik mengatakan, pertumbuhan signifikan pada ekonomi digital Indonesia mengubah cara bisnis dan konsumen mengadopsi teknologi untuk membantu meningkatkan kinerja operasional infrastruktur.

“Aplikasi SmArt Serv adalah salah satu dari banyak inisiatif Grundfos yang menggabungkan digitalisasi dengan servis kami, yang memastikan tingkat respons yang cepat dan meminimalisir downtime bagi para pelanggan kami,” kata Thrane dalam keterangan tertulis yang diterima PropertyInside.id, Jumat (14/2) di Jakarta.

Menurut Thrane, peran air dalam banyak aspek ekonomi Indonesia, setiap downtime pada infrastruktur utamanya tidak hanya berdampak negatif pada kesinambungan bisnis dan pendapatan, akan tetapi juga memiliki konsekuensi yang besar bagi warganya.

“Banjir yang baru-baru ini terjadi di beberapa kota di Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya memiliki sistem pemompaan yang andal untuk proses drainase dan pengeringan yang lebih efisien,” kata dia.

Baca juga: Luncurkan Logo Baru, Semen Indonesia Bertransformasi

Melalui aplikasi SmArt Serv, pelanggan dapat dengan mudah menemukan penyedia servis lokal terdekat dan mengajukan permintaan dengan mengisi formulir online serta memasukan gambar pompa atau sistem tersebut.

Penyedia servis tersebut kemudian akan menugaskan salah satu teknisi servisnya ke lokasi untuk memeriksa dan menyelesaikan masalah. Untuk pompa digital, penyedia servis tersebut bahkan dapat melakukan proses perbaikan secara online melalui fitur bantuan jarak jauh.

Aplikasi ini juga menyediakan opsi kepada para pelanggan untuk memberikan peringkat dan komentar setelah masalah pompanya teratasi. Laporan-laporan ini dapat digunakan oleh Grundfos untuk menilai dan merencanakan peningkatan servis secara berkala.

Share this news.

Leave a Reply