Tranportasi Publik Kian Lengkap, Anies Resmikan Peta Terintegrasi

By 14 August 2019News

PROPERTY INSIDE – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan peluncuran peta transportasi publik Jakarta terintegrasi di Halte Gelora Bung Karno 2, Jakarta Selatan pada Selasa sore (13/8).

Peta yang menyajikan informasi integrasi antar transportasi publik di Jakarta ini adalah hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan berbagai pihak.

Pihak tersebut adalah Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ), sebuah komunitas yang fokus pada isu transportasi di Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia, PT MRT Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), dan PT LRT Jakarta.

Baca juga: Atasi Backlog Perumahan, Pemerintah Matangkan KPBU

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan apresiasinya atas inisiatif ini. “Sore ini, kita berkumpul bersama untuk meluncurkan signage dan wayfinding yang akan dipasang di 28 halte bus sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin,” tegas Anies melalui keterangan pers.

Lebih lanjut Anies menegaskan, pesan utamanya adalah peta yang mengintegrasikan semua moda transportasi umum, bukan peta satu moda tapi semua moda.

“Pesan lainnya adalah kami ingin tunjukkan bahwa integrasi antarmoda di Jakarta makin hari makin lengkap dan komplet kareana bagi masyarakat, apakah dia menggunakan angkutan bus, mikrobus, mrt, atau lrt, semua adalah angkutan umum. Jadi ini adalah sebuah babak baru pengintegrasian,” imbuhnya.

Baca juga: Gardu Listrik Pondok Indah Dan CSW Yang Sebabkan MRT Jakarta Terhenti

Pesan berikutnya adalah Jakarta sebagai bagian dari liga kota besar dunia. Karena itu, signage yang dipasang adalah signage yang siap memberi informasi bagi tamu Jakarta dari seluruh dunia.

“Sekali lagi, ini adalah kekuatan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah. Signage ini sebagai simbol kolaborasi tersebut,” ungkap Anies  yang juga menyebutkan, setelah pemasangan di 28 halte bus ini, akan diteruskan pemasangan di seluruh halte bus dan stasiun kereta yang ada di Jakarta.

Baca juga: Dirut MRT: Transportasi Adalah Tentang Berbagi Dan Berkolaborasi

Pendiri Forum Diskusi Transportasi Jakarta, Adrianus Satrio Adi Nugroho, menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. “Dengan semangat integrasi transportasi, teman-teman FDTJ yang ingin berkontribusi terhadap layanan transportasi umum di Jakarta melalui peta dan signage,” ucap ia.

Adrianus berharap. dengan peta integrasi dan signage ini serta semangat integrasi dari Jaklingko, setiap BUMD transportasi akan saling kompak dalam informasi transportasi umum.

 

Share this news.

Leave a Reply