Unik, Hotel ini Punya Taman Tropis di Setiap Kamarnya

By 13 January 2020Architecture

PROPERTY INSIDE – Rancangan unik hotel di pesisir Vo Nguyen Giap, Vietnam ini sangat indah dan asri dipandang mata. Balkon-balkon beton hotel Chicland yang dirancang oleh Vo Trong Nghia, arsitek pemenang Dezeen Awards 2019, ini dipenuhi dipenuhi tanaman tropis yang menutupi hotel sebagian besar fasadnya.

hotel vo trong vietnamJadi, setiap kamar di hotel berlantai 21 ini memiliki taman tropisnya sendiri. Hotel ini memiliki 129 kamar tidur, dengan fasilitas coffee shop, spa, bar, dan restoran, serta dilengkapi dengan kolam renang infinity pool dan sky bar.

Baca juga: Terinspirasi Cybertruck, Studio Arsitek Ini Rancang Rumah Anti Zombie

Pintu masuk Chicland berada tepat di luar kawasan pejalan kaki di sepanjang Pantai My Khe yang populer. Saat masuk, para tamu disambut taman lanskap kecil, dengan area tempat duduk outdoor dan kafe di lantai dasar.

hotel vo trong vietnamSerangkaian lengkungan bambu menyatu dengan tiang bambu yang melapisi langit-langit coffee bar. Lobi terletak di atas di lantai pertama dan ruang yang terang dan mengkilap selesai dalam panel batu dan batu bata kaca. Restoran berada di lantai tiga dan didesain dengan potongan-potongan mengkilap di lantai.

hotel vo trong vietnamSemua area publik ini menghadap ke Timur dengan jendela besar yang menghadap ke pantai. Di atas area yang lebih umum ini, lantai kamar tidur mengikuti denah lantai standar, dengan kamar-kamar yang lebih kecil terletak di koridor, di seberang inti sirkulasi yang memanjang. Suite bergaya apartemen yang lebih besar berada di sudut Timur menara hotel ini.

Baca juga: Oakwood Residence, Pionir Brand International Apartement Service Di Cikarang

“Berkat fasad hijau, semua kamar memiliki pemandangan yang indah apakah menghadap ke laut atau landscape yang berdekatan,” kata studio Vo Trong Nghia seperti dilansir dezeen.

hotel vo trong vietnamInterior dirancang menggunakan bahan-bahan alami dan lokal seperti bambu, rotan dan batu. Studio arasitek Vo Trong Nghia diketahui sering menggunakan tanaman dalam proyek-proyeknya.

Selain hotel ini, karya terbaru mereka termasuk seri House of Trees yang menampilkan rumah dengan kebun buah di puncak gedung dan lainnya dengan fasad tanaman panjat.

Share this news.

Leave a Reply