Jokowi: Segera Belanjakan Anggaran di Awal Tahun 2021

By 2 December 2020News

PROPERTY INSIDE – Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya untuk berkonsentrasi pada realisasi anggaran tahun 2020 yang tinggal kurang lebih 3 minggu.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam arahannya pada Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 1 Desember 2020.

Presiden Jokowi menambahkan, kemudian yang kedua, yang berkaitan dengan realisasi anggaran tahun 2020. Ini tinggal kurang lebih tiga minggu, hanya tinggal tiga minggu, praktis tinggal tiga minggu.

Baca juga: BP3, Kemana Air Hendak Cepat Mengalir? (I)

“Jadi, semuanya saya minta konsentrasi kepada yang namanya realisasi belanja 2020,” ujar Presiden Jokowi melalui keterangan pers Humas Kemensesneg.

Adapun mengenai anggaran tahun 2021, Kepala Negara meminta kementerian/lembaga, terutama yang memiliki anggaran besar, agar segera membelanjakannya di awal tahun atau di Januari.

Baca juga: Kota Rebana, Kota Metropolitan Baru Di Patimban

Presiden tidak ingin jika kementerian/lembaga baru berbelanja di bulan Februari. “Saya ingatkan sekali lagi, belanja-belanja semuanya bisa segera direalisasikan di awal Januari,” imbuhnya.

Menurutnya lagi, kenapa di awal di awal tahun. “Lelang harus dimulai sekarang karena DIPA-nya sudah kemarin dibagikan dan bisa dilelangkan segera,” jelasnya.

Share this article:

Leave a Reply