Ini Rekomendasi Hotel Unik di Bali yang Wajib Anda Kunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

PROPERTY INSIDE – Bali adalah sepotong surga yang diletakkan Tuhan di khatulistiwa kita, tentu ini tak terbantahkan lagi. Tapi, bicara soal Pulau Bali, tentu tak hanya soal keindahan pantai-pantai nan eksotis, pegunungan, hutan atau persawahan dengan teraseringnya yang menakjubkan.

Bali menawarkan keindahan budaya yang kaya dan eksotis, serta keramahan para penduduknya. Anda akan betah tinggal dan berlama-lama berlibur di Pulau Dewata ini.

Tak hanya itu, Bali juga sarat akan keunikan lain yang menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan dalam negeri atau luar negeri. Salah satu yang menyumbang keunikan di pulau ini adalah bangunan-bangunan yang jarang atau bahkan tidak pernah ada di tempat lain.

Seperti hotel misalnya, banyak hotel unik di Bali yang bisa anda temui di pelosok-pelosok daerah. Meskipun tidak semuanya mencerminkan budaya Bali, namun hotel-hotel ini sangat keren, unik, eksotis dan berbeda dari biasanya.

Jika menginap di hotel-hotel unik Bali ini, rasanya enggan untuk kembali pulang ke rumah. Hotel-hotel ini didesain sedemikian rupa dengan bentuk, struktur, model yang berbeda dan out of the box. Bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan untuk membangun hunian semacam itu.

Hotel-hotel berikut ini adalah beberapa hotel yang unik, menarik dan keren di Bali yang bahkan sangat terkenal hingga manca negara karena desain dan dekorasinya yang unik.

hanging garden ubudHanging Gardens Ubud

Yang pertama ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia, resort yang indah ini sudah berkali-kali mendapat penghargaan bergengsi dari berbagai lembaga internasional.  Hanging Gardens Ubud adalah salah satu resort vila paling menakjubkan yang dirancang untuk menghiasi bagian utara Lembah Sungai Ayung di Payangan.

Resort gunung ini berdiri di atas lahan seluas 3,2 hektar di sisi barat lembah hutan. Dibangun mengikuti kontur alami lembah pada sudut 45 derajat,  para tamu akan diangkut dari satu tingkat ke tingkat lain dengan kereta kabel yang dirancang khusus.

Lokasinya yang agak jauh sekitar 16 kilometer dari pusat keramaian Ubud menjadikannya salah satu tempat dataran tinggi paling terpencil yang bisa Anda nikmati ketika berlibur ke Bali.

Yang paling tersohor adalah kolam renangnya. Kolam renang yang didesain sangat apik ini memiliki dua tingkat dengan pemandangan hamparan hutan dan sejuknya gunung. Tentunya ini akan memberikan sensasi berenang yang berbeda. Saat melihat ke sisi bawah, Anda akan melihat keindahan sungai Ayung yang mengalir jernih. Sedangkan dari atas, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Pura Dalem Segara, tempat ibadah umat Hindu di Bali.

Area kolam ini juga kerap dijadikan lokasi makan malam yang romantis. Kolam renang yang seolah berada di tepi jurang dengan segala kelebihannya ini semakin membuat nama Hanging Gardens Ubud semakin mendunia.

bubblehotelbaliAlien Bubble Hotel

Alien Bubble Hotel adalah sebuah hotel unik di Bali dengan konsep balon gelembung. Hotel ini berlokasi di Uluwatu Bali. Letaknya hanya sekitar 10 meter dari tepi pantai. Di sini, Anda akan benar-benar menginap di dalam balon gelembung transparan.

Hotel ini memberi pemandangan pantai berpasir putih di siang hari dan langit berbintang di malam hari. Saat malam tiba, Anda bisa tiduran sembari menatap langit dengan bintang-bintangnya secara langsung tanpa halangan apapun.  Jika beruntung Anda juga bisa menyaksikan galaksi bimasakti yang memunculkan diri di langit.

hotel kunang-kunangFirefly Eco Lodge

Berlokasi di tengah area persawahan kabupaten Gianyar, Firefly Eco Lodge mempersembahkan nuansa alami bagi para pengunjungnya. Hotel ini sengaja dibangun di antara kawasan hijau demi mendapatkan atmosfer tenang dan damai di udara terbuka. Seperti namanya, Firefly, banyak kunang-kunang di hotel ini saat malam hari. Jika beruntung Anda akan ditemani oleh kunang-kunang kecil yang beterbangan di sekitar kamar.

Firefly Eco-Lodge memiliki desain ruangan dari bambu mirip serangga. Dikelilingi oleh area persawahan akan membuat pengalaman menginap yang tidak terlupakan.

Menuju ke Firefly Eco-Lodge, pengunjung harus melewati pematang sawah yang sempit dengan berjalan kaki karena tidak ada jalan utama. Namun tenang saja, terdapat staf hotel yang siap membawakan tas pengunjung dan menemani melewati area persawahan.

Selain desain bangunannya yang alami, semua makanan yang disajikan di tempat ini pun menggunakan bahan organik. Bahan-bahan yang didapatkan langsung dari petani dan peternak sekitar seperti sayur, buah, susu kambing dan lain sebagainya.

Hideout Lightroom

Dengan udara sejuk di kaki gunung Agung, Hideout lightroom menjadi salah satu hotel unik di Bali dengan konsep yang keren. Hotel ini sangat cocok bagi anda yang sudah terlalu jenuh dengan kepadatan dan kebisingan kota besar. Berbahan bambu, kayu dan bahan alami lainnya, Hideout Lightroom mempersembahkan suasana tenang, alami dan damai saat anda bermalam di tempat ini.

Desain bangunan bambu dengan memanfaatkan jendela yang lebar dengan kaca tembus pandang membuatnya berkecukupan cahaya dan bagai tanpa sekat. Gemericik sungai dan cicit burung merupakan simfoni Lighroom Hideout. Rumah ini menggunakan kincir air sebagai penyuplai energi listrik, memberi nilai eco-friendly lebih. Pengunjung juga bisa berenang di sungai yang telah dibendung.

Ranjang di Hideout berukuran besar sekali. Selain itu, tersedia ruangan bersantai dan dapur yang bisa anda pergunakan untuk mempersiapkan sarapan. Anda juga bisa mandi dan berjemur di luar ruangan karena disediakan bak mandi besar di samping kamar. Semua areanya serba terbuka. Anda akan merasakan benar-benar menyatu dengan alam sekitar.

Mara River Safari LodgeMara River Safari Lodge

Pernah merasakan tidur ditemani sekawanan hewan liar? Yup, itulah konsep Mara River Safari Logde. Menawarkan penginapan yang sungguh unik, hotel bintang empat ini menampilkan nuansa dan keaslian gaya Afrika. Anda akan merasakan suasana safari selayaknya perjalanan di padang Afrika. Zebra, Badak dan Gajah berkeliaran di sekitaran hotel menjadi pemandangan yang keren sekaligus menegangkan.

Penginapan yang beroperasi sejak taghun 2008 itu menawarkan konsep yang tidak sekadar unik namun juga berani. Boleh dibilang  belum ada yang mampu menandingi. Satwa seliweran di depan mata merupakan pemandangan berbeda yang bakal didapat para tamu begitu membuka pintu balkon.

Mara River Safari Lodge sangat cocok untuk tempat menginap bersama anak-anak. Karena selain hotelnya nyaman, anda juga bisa sekalian melakukan eduwisata dan belajar mengenal hewan-hewan yang dilindungi. Hotel ini terletak di daerah Gianyar Bali. Lokasinya cukup dekat dengan banyak tempat wisata lain.

sapulidi baliSapulidi Resort & Spa Ubud

Jika Anda ingin menikmati liburan dengan nuansa pemandangan persawahan yang indah, dan menghirup udara pedesaan yang alami, Sapulidi Resort & Spa Ubud adalah pilihan yang paling tepat. Sapulidi Resort & Spa merupakan sebuah resort dan villa butik berkonsep eco-living alami oleh ikon sawah Ubud. Terletak di pusat desa Bali Tradisional, Desa Mas Ubud yang memiliki indahnya pemandangan terasiring padi dan taman tropis yang rindang.

Resort ini memiliki koleksi 38 unit kamar dan villa yang penuh gaya, desain dan arsitektur resort terinspirasi dari aktivitas asli masyarakat Bali. Setiap kamar & villa memadukan keeleganan lokal dengan akomodasi kehidupan alami. Resort menawarkan beragam pilihan akomodasi dari chalet dan villa dengan kolam renang pribadi.

Hotel alami ini menyajikan pemandangan alam sekitar dengan panoramanya yang menentramkan mata. Setiap kamarnya dibangun secara terpisah dengan bahan utama kayu dan bambu. Lokasi sekitarnya masih dipenuhi oleh kawasan hijau yang membentang. Hotel ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian alam sekitar.

Itulah 6 hotel keren dan unik di bali yang wajib Anda kunjungi minimal sekali dalam seumur hidup. Anda akan menikmati pengalaman yang tak akan terlupakan di hotel-hotel itu.

Share this article:

Leave a Reply