5 Hotel Tepi Pantai Terbaik di Lombok

PROPERTY INSIDE – Tuhan mungkin telah membagi dua sepotong surga di negeri tercinta kita, di sisi barat, pulau bali dengan berbagai keindahan alamnya, dan sisi timur, Tuhan juga menciptakan pulau Lombok dengan segala keindahannya.

Lombok memang tak pernah kehabisan keindahan alam. Selalu menjadi surga bagi para pecinta travelling di seluruh dunia, banyak orang yang mendambakan menginjakkan kaki di Lombok. Tak hanya para turis berkocek tebal, backpacker dan para pencinta alam pun sangat mendambakan Lombok. Rinjani, gunung legendaris nan indah itu sudah barang tentu menjadi impian bagi para pencinta alam dan pendaki. Sementara para backpacker pun tak akan melepaskan mimpinya untuk pergi ke gili trawangan, gili air, dan gili meno, tiga pulau yang luar biasa indah itu.

Tapi tak hanya keindahaan alam semata, Lombok juga memiliki hotel-hotel, resort dan villa-villa yang menawan yang sulit untuk dilewatkan. Kamu dapat memanjakan diri dengan menginap di berbagai penginapan yang unik di pulau ‘Seribu Masjid’ ini. Berikut adalah 5 hotel, villa dan resort mewah yang bisa menjadi pilihan jika kamu berkunjung ke Lombok.

Jeeva Beloam Beach Camp 

Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp terletak di ujung Tenggara pulau Lombok, dekat dengan Tanjung Ringgit Lombok Timur, berjarak sekitar 58 kilometer dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, sekitar 90 menit waktu tempuh dari bandara.

Jeeva Beloam termasuk salah satu dari Beach Camp dunia sehingga dijuluki sebagai “The Soul of Beloam”. Jeeva Beloam menghadap ke Laut Timor dan Selat Alas yang memisahkan Lombok dan Sumbawa di tepi Timur semenanjung Tanjung Ringgit. Pemandangan Pulau Sumbawa dan rimbunnya hutan Sengon yang mengelilingi tempat ini juga semakin memberikan nuansa liburan yang mewah.

Berada di Jeeva Beloam seakan membuat kamu sedang menikmati pulau pribadi yang jauh dari hingar bingar kebisingan. Penginapan atau yang biasa disebut dengan camp ini dekat dengan teluk Ekas yang merupakan  lokasi diving dan surfing kelas dunia.

Suasana resort disini ditata sedemikian rupa mengadopsi kearifan lokal rumah-rumah para nelayan suku sasak. Karena itu penginapannya memiliki konsep eco friendly dengan bentuk rumah panggung dilengkapi bilah bilah bambu serta anyaman jerami sebagai atap. Sehingga membuat tempat ini begitu menenangkan dan menyatu dengan alam.

Mentigi Bay Dome Villas

Mentigi Bay Dome Villas

Mentigi Bay Dome Villas

Mentigi Bay Dome Villas Lombok memiliki banyak keunikan dan keindahan. Akomodasi penginapan ini sangat terkenal di Lombok karena keunikan dan pemandangan yang tersaji di sekelilingnya. Penginapan ini juga terkadang disebut sebagai rumah hobbit sebab bentuknya yang mirip rumah hobbit di film Lord Of The Ring. Bentuknya yang unik merupakan daya tarik utama seperti rumah hobbit lengkap dengan atap berbentuk kubah, pintu yang tak terlalu tinggi, dan bentuk bangunan seperti lingkaran.

Dalam setiap kamar villa, terdapat fasilitas yang lengkap seperti ranjang king sized, AC, TV, mini kitchen, living room, sofa, lemari, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa dome yang memiliki 2 lantai yang tentu memungkinkan Anda datang beramai-ramai bersama teman maupun keluarga.

Villa ini memiliki kolam renang yang langsung menghadap pemandangan laut. Selain itu, juga terdapat private beach yang dapat Anda tempuh hanya berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Untuk restoran, Mentigi Bay Dome Villas memiliki banyak lounge sehingga anda dapat menikmati sarapan, lunch ataupun dinner dengan panorama laut yang terhampar di depan mata.

The Anandita Villas

The Anandita Villas

The Anandita Villas

Terletak di Pantai Sire Lombok, The Anandita berbatasan dengan pantai berpasir putih dengan pemandangan pantai dan pegunungan nan indah dan Sangat dekat dengan Gili Air.

Villa ini dirancang oleh arsitek Australia, John Lincoln yang terkenal dengan karyanya di Four Seasons resort Hotel Jimbaran, Westin Hotel Nusa Dua, serta sejumlah hotel bintang lima lainnya. The Anandita dibangun dengan ruangan yang terbuka luas, dan langit-langit berkubah tinggi. The Anandita menggunakan material alami dengan arsitektur yang klasik dan mewah.

Anda akan benar-benar dimanjakan oleh suasana alam, dari bale, ruang makan dan setiap paviliun, terdengar suara kicau burung, deburan ombak. Selama Anda menginap di sini, Anda akan dimanjakan dengan makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. The Anandita juga menawarkan berbagai pilihan anggur terbaik dunia. Disini anda juga akan diberikan berbagai pilihan olahraga air dan berbagai aktivitas lain yang menarik.

Qunci Villas Hotel

Qunci Villas Hotel 

Qunci Villas Hotel

Terletak di pantai Mangsit, lokasi Qunci Villas Hotel mudah dan cepat dijangkau dari pantai Senggigi. Hanya sekitar 10 menit berkendara. Sebagai hotel tropis, Qunci Villas Hotel menawarkan nuansa khas pulau tropis yang hangat dan menenangkan.

Hotel ini dilengkapi dengan layanan spa dan kolam renang oudoor yang siap memberikan kenyamanan luar biasa untuk para pengunjungnya. Snorkling adalah wajib bagi Anda yang menikmati layanan hotel ini. Anda dapat menyewa perahu untuk dapat snorkeling dan menikmati pemandangan indah bawah laut di sini.

Qunci Villas Hotel menyediakan dua tipe kamar, yaitu kamar double dengan pemandangan taman dan kamar double dengan pemandangan laut. Qunci Villas Hotel juga memanjakan para tamu dengan berbagai fasilitas restoran, bar, kamar bebas rokok, antar jemput bandara, sarapan dalam kamar, hingga layanan penjaga anak. Untuk memberikan kepuasan ekstra, di setiap kamar disediakan kamar mandi taman dengan fasilitas shower. Selain itu untuk pilihan bersantap hotel ini juga menyediakan spesialis masakan Asia di restoran Quali dan berbagai hidangan Barat di restoran Quah.

Katamaran Resort

Katamaran Resort

Katamaran Resort

Terletak sekitar 5 menit perjalanan dari pusat Kota Senggigi, Katamaran Hotel & Resort menyediakan akomodasi ideal kala anda berlibur di Lombok. Hotel bintang lima dengan segudang fasilitas kelas satu ini memiliki 129 kamar yang didesain khusus untuk memaksimalkan pengalaman menginap Anda.

Dari Katamaran Hotel & Resort, Anda bisa mencapai Pantai Senggigi hanya dengan berjalan kaki selama 10 menit. Anda juga bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata populer lainnya seperti Pura Batu Bolong dan Bukit Malimbu, yang berjarak sekitar 5 menit berkendara.

Anda juga dapat dengan mudah menemukan warung-warung seafood yang menawarkan aneka sajian segar di sekitar pantai. Jika Anda malas keluar, Katamaran Hotel & Resort juga memiliki restoran yang menyediakan beragam menu tradisional dan internasional yang menggugah selera.

Katamaran Hotel & Resort menyediakan beragam fasilitas penunjang yang pastinya mampu memanjakan Anda, seperti layanan spa, kolam renang outdoor, coffee shop, hingga BBQ. Dan bagi tamu yang datang untuk urusan bisnis, bisa memanfaatkan ruang konferensi berstandar internasional yang mampu menampung banyak tamu.

Share this article:

Leave a Reply