Investasi Properti, 5 Tips Sebelum Membeli Hunian Bagi Milenial

PROPERTY INSIDE – Menurut Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group menyatakan, generasi milenial kekinian mulai melek investasi. Meski belum 100 persen meninggalkan “budaya lama” mereka yang senang nongkrong di cafe, belanja online dan lain sebagainya.

Menurutnya lagi, sedikit banyak telah merubah prilaku kaum milenial. Sebagian dari mereka mulai sadar akan pentingnya investasi  khususnya properti yang akan menunjang kehidupannya di masa depan.

“milenial saat ini  sudah melek investasi properti. Dengan kemampuan (pendapatan) Rp10 jutaan, cicilan hanya Rp3 jutaan per bulan, ternyata itu cukup diminati kaum milenial,” imbuh Raditya.

Baca juga: Pasar Properti, Milenial Makin Melek Properti Di Citra Landmark

Raditya pun memberikan tips terkait investasi properti bagi milenial dan menurutnya setidaknya ada 5 preferensi atau prioritas utama kaum milenial dalam memilih investasi properti.

Pertama, harganya harus terjangkau oleh kantong mereka yang umumnya bergaji (pendapatan) Rp10 juta hingga Rp15 juta, sehingga range harga properti haruslah berkisar Rp400 juta sampai Rp500 juta.

Kedua, kemudahan cara pembayaran. Hal ini terkait dengan ketersediaan dukungan fasilitas KPR/KPA yang mudah, praktis, dan suku bunga rendah.

Baca juga: HUNIAN MEWAH DI “PONDOK INDAHNYA” KOTA BOGOR | THE SPRING OF PAKUAN

Ketiga, lokasinya strategis dekat dengan tempat kerja dan pusat bisnis, agar mereka tidak kehilangan banyak waktu di perjalanan dan masih punya kesempatan bersosialisasi.

Keempat, kedekatan dengan akses transportasi publik, dengan begitu mereka dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Dan yang terakhir atau yang Kelima adalah reputasi pengembang.

“Kelima preferensi itu ada di Citra Landmark. Kelihatannya proyek kami ini cukup berhasil menarik minat milenial. Mayoritas memilih studio sesuai kemampuannya dan mereka percaya, dibanding yang lain, investasi properti khususnya apartemen lebih menguntungkan,” ujar Raditya.

Baca juga: Ciputra Group Kolaborasi Dengan Toda Group, Pembangunan The Newton 2 Dimulai

Lokasi Citra Landmark tepatnya di sebelah Tenggara Jakarta (Southeast Jakarta). Proyek ini memiliki akses langsung ke jalan tol dan berada sangat dekat dengan Light Rail Transit (LRT), ditawarkan dengan harga mulai Rp 300 jutaan.

Citra Landmark merupakan hasil kolaborasi Ciputra Group bersama dengan Trisula Corporation dan Asia Green Real Estate sebagai mitra Joint Venture.

Citra Landmark adalah kawasan hunian yang terdiri atas 11 tower apartemen, dibangun di atas lahan seluas 7 hektar di Ciracas, Jakarta Timur. Apartemen ini dibuat untuk kalangan milenial yang produktif dengan aktifitasnya maupun bagi milenial yang baru saja memulai keluarga barunya.

Karena di dalamnya terdapat berbagai macam fasilitas penunjang berupa kolam renang, taman, jogging track, cycling track, skate park, gym, playground, commercial area, amphitheater dan lain sebagainya.

 

Share this article:

Leave a Reply