Butuh 4 Menit Berseluncur di Seluncur Air Terpanjang di Dunia ini

PROPERTY INSIDE – Para pelancong yang menyukai liburan pemicu adrenalin tinggi, ada kabar gembira dari Malaysia. Negeri jiran ini sedang membangun seluncuran air terpanjang di dunia.

Rencananya seluncuran sepanjang 3740 kaki yang sedang dibangun di pulau Penang ini akan mulai beroperasi mulai Agustus 2019 mendatang. Saat ini seluncuran air terpanjang di dunia adalah Action Park, di New Jersey, sepanjang 1.975 kaki. Itu berarti bahwa pesaing baru di Malaysia ini akan lebih panjang 1.756 kaki.

Rencananya Guinness World Records akan datang untuk memeriksa slide agar dapat mengklaim gelar “Seluncur Air Terpanjang di Dunia” secara resmi. Menampilkan tabung biru dan kuning besar, seluncuran ini akan terbuka di taman hiburan ESCAPE, Penang.

Baca juga: Sepanjang Juli Hingga September 2019, Mrs Sippy Bali Hadirkan Kemeriahan Pool Party

ESCAPE theme park telah menyajikan tampilan sekilas tentang apa yang dapat diharapkan para pencari adrenalin dengan video singkat dari proses konstruksi wahana air ini.  Terlihat belokan di sepanjang slide, yang terletak di lanskap hutan hijau yang lebat.

ESCAPE Theme Park Penang (viralpress).

Pemandangan indah hutan tropis akan tersaji indah saat kita berseluncur di wahana ini. Panjang jarak tempuh wahana ini sekitar empat menit. ESCAPE membangun seluncuran dengan tetap berusaha membatasi dampak pada lingkungan, mereka lebih memilih konstruksi manual daripada menggunakan alat berat.

Selain seluncuran yang panjang ini, banyak daya tarik lain yang ditawarkan untuk para tamu. Ada banyak seluncuran air yang mendebarkan, sungai dan jeram untuk dijelajahi, belum lagi taman ini dipenuhi dengan banyak atraksi yang cocok anak-anak.

Baca juga: Wajah Baru Kebun Raya Baturaden Pasca Penataan

Jika Malaysia bakal memiliki seluncuran terpanjang di dunia, Spanyol ternyata telah memiliki seluncuran terbesar di dunia. Benidorm sebuah resor Spanyol dengan Taman air Aqualandia-nya telah membuka slide Cyclon baru.

Wahana ini menampilkan seluncuran-seluncuran air dengan akhir perjalanan yang berpuncak pada pusaran jenis ‘gravitasi nol’ sebelum Anda mendarat di kolam terakhir. Dengan ketinggian 36 meter dan panjang 200 meter, wahana ini menjadi seluncuran air terbesar di dunia.

Pengendara seluncuran ini dapat mencapai kecepatan hingga 60 km/jam saat mereka menuruni tikungan dan belokan, sebelum mendarat di pusaran yang memiliki diameter 20 m dan memiliki kemiringan 45 derajat.

Share this news.

Leave a Reply