KPR Smart Rate CIMB Niaga Tawarkan Suku Bunga Transparan

PROPERTY INSIDE – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan produk KPR Smart Rate, yakni program kredit kepemilikan rumah dengan bunga/ujrah yang transparan sejak awal dan berlaku sepanjang masa pinjaman.

Program KPR Smart Rate ini bertujuan memudahkan konsumen dan dapat menjadi opsi bagi mereka di tengah banyaknya pilihan produk KPR dewasa ini. CIMB Niaga optimisi inovasi ini dapat meningkatkan booking KPR pada bank mereka.

Nasabah KPR Smart Rate dapat menikmati bunga/ujrah yang mengambang (floating) yang ditentukan sejak awal perjanjian kredit. Skema pricing yang digunakan dalam program ini mengacu kepada suku bunga Sertifikat Bank Indonesia atau Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBI/SBIS) ditambah bunga/ujrah bank.

Baca juga: BTN Kian Inovatif Menjawab Kebutuhan Hunian Milenial

Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, pihaknya sangat memahami nasabah yang semakin melek informasi keuangan. KPR Smart Rate,  ungkap Budiman, membuat konsumen dapat memperkirakan kalkulasi dan memenej keuangan untuk membayar cicilan KPR sesuai kebutuhan mereka.

“Dengan mengetahui perkiraan bunga/ujrah yang harus dibayar sejak awal, nasabah tidak perlu khawatir dengan bunga/ujrah KPR yang tiba-tiba melonjak,” kata Budiman di Jakarta, Rabu (3/7).

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, CIMB Niaga menawarkan dua skema KPR Smart Rate  yaitu Spesial dan Reguler baik konvensional maupun syariah. KPR Smart Rate Spesial memberikan skema pricing mengacu SBI/SBIS + 2% untuk pembelian properti baru dan take over serta 3% untuk multiguna, top up, dan renovasi.

Baca juga: Gradana Raih Pendanaan Pre Seri A Dari TryB Group

Bunga/ujrah tersebut diberikan dengan tenor pinjaman minimal lima tahun. Nasabah juga diberikan keistimewaan bebas biaya penalty jika ingin melunasi pinjaman setelah dua tahun berjalan.

Adapun bunga/ujrah yang diberikan kepada nasabah pada program KPR Smart Rate  Reguler yaitu mengacu kepada SBI/SBIS + 3,25% untuk pembelian properti baru dan take over serta 4,25% untuk multiguna, top up, dan renovasi.

Skema ini dapat dinikmati nasabah tanpa minimum masa pinjaman dan bebas biaya penalty bagi nasabah yang ingin mempercepat pelunasan pinjaman. Penawaran tersebut berlaku hingga 31 Juli 2019.

Baca juga: Jawara Pasar KPR Subsidi, BTN Siap Sinergi Dengan Tapera

”Program KPR Smart Rate  memberikan keuntungan berupa acuan suku bunga/ujrah yang jelas dan transparan sejak awal dan bebas biaya penalty pelunasan. Program ini dapat menjadi alternatif pilihan pembiayaan bagi nasabah yang ingin mendapatkan bunga/ujrah yang kompetitif sesuai SBI/SBIS,” katanya.

Budiman berharap program KPR Smart Rate dapat meningkatkan kinerja pembiayaan perumahan CIMB Niaga di semester II 2019. Per akhir Maret 2019, CIMB Niaga telah menyalurkan KPR senilai Rp31,03 triliun, naik 13,1% dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebesar Rp27,44 triliun.

Share this news.

Leave a Reply