Investasi Asing Terus Menyasar Industri Perhotelan Asia Pasifik

By 8 November 2019Hospitality

PROPERTY INSIDE – Investor domestik di industri perhotelan Asia Pasifik tercatat sangat aktif di di pasar dalam negeri mereka, terutama di Jepang dan China. Namun masih ada ceruk investasi asing yang menunggu untuk mengeksplorasi pertumbuhan pariwisata yang kuat dan imbal hasil yang tinggi di kawasan ini.

JLL mencatat bahwa Korea Selatan mengalami kenaikan tajam investasi asing pada tahun 2019. Para investor asing perlahan menguasai akses pasar yang ketat di saat investor institusi memilih keluar setelah berakhirnya periode investasi.

Baca juga: Pameran Hospitality Indonesia 2019 Hadirkan 5000 Buyers LN

Managing Director Head of Investment Sales Asia JLL Hotels & Hospitality, Nihat Ercan mengatakan, sampai tahun 2015 transaksi di Korea Selatan murni transaksi domestik, tapi saat ini transaksi antar negara mencapai seperempat dari total jumlah transaksi.

Selagi pasar berkembang lebih dalam, kita bisa berharap bahwa investor asing akan mencatatkan transaksi yang lebih besar,” sebut Ercan Jumat (8/11).

Laporan JLL juga mencatat negara dengan pasar potensial dan menarik lainnya adalah Maladewa. Reputasi negara ini sebagai tujuan wisata yang paling diburu sudah menarik sekitar US$ 260 juta transaksi antar negara tahun ini saja.

Baca juga: Hard Rock Hotel Buka Hotel Pertamanya Di Maldives

“Ketika investor-investor domestik atau asing tengah mencari peluang imbal hasil yang lebih tinggi di Asia Pasifik, sektor perhotelan akan terus bersinar. Kami yakin bahwa momentum investasi ini akan terus mendorong volume transaksi hotel di kawasan ini memasuki tahun 2020,” jelas Ercan.

Investor semakin tertarik terhadap aset-aset ‘safe haven’ di kota-kota utama kawasan Asia Pasifik karena pertumbuhan industri pariwisata serta penurunan suku bunga dan imbal hasil obligasi.

Pertumbuhannya didorong oleh serangkaian agenda acara besar di Jepang, seperti Piala Dunia Rugbi 2019, Olimpiade Tokyo 2020 dan World Expo 2025.

Share this news.

Leave a Reply