Percayalah, Kandang Ayam ini Dirancang Arsitek Kelas Dunia

By 1 February 2020Architecture

PROPERTY INSIDE – Percayakah Anda jika kandang ayam pun bisa menjadi objek rancangan firma arsitek berkelas dunia? Hal ini benar adanya, adalah studio arsitek SO? Architecture and Ideas, firma arsitek kenamaan yang berbasis di Turki merancang desain kandang ayam yang bernilai seni.

House of Chickens adalah bangunan kecil yang dirancang dan diimplementasikan sebagai bagian dari Peternakan Seni dan Arsitektur Palanga yang terletak di timur Turki. Peternakan ini adalah proyek desain yang dijalankan oleh seniman terkenal internasional, Kutlug Ataman.

kandang ayam 2

kandang ayam 3

Baca juga: Halo Investor, Harga Rumah-Rumah Di Kepulauan Karibia Ini “Hanya” Rp 14 Miliar

Sang seniman merevitalisasi sebuah distrik yang terabaikan di timur Turki itu, yang awalnya didirikan pada tahun 1888 dan ditinggalkan pada tahun 50-an karena modernisasi negara yang memicu imigrasi warga dari pedesaan ke kota.

Kandang ayam ini memiliki lumbung, rumah kaca, tempat pemberian makan, dapur semi-terbuka, kandang angsa, yang semua dirancang arsitek dan desainer terkenal. Kandang ini dirancang dengan adopsi alami untuk menciptakan tempat perlindungan hewan.

kandang ayam 4

Kandang ayam ini dibangun dengan struktur kayu yang lembut untuk melindungi ayam-ayam dari kondisi iklim yang ekstrem. Proyek ini menjadi bagian dari pertanian seni dan arsitektur yang bertujuan untuk merevitalisasi daerah pedesaan yang terabaikan menjadi pusat perhatian baru tanpa kehilangan nilai karakteristik pedesaan.

Baca juga: Terinspirasi Cybertruck, Studio Arsitek Ini Rancang Rumah Anti Zombie

kandang ayam 5

kandang ayam 6

Fakta teknis dari proyek ini adalah sang arsitek menciptakan teknik konstruksi sederhana yang tidak menantang alam, yang menciptakan hubungan timbal balik antara manusia dan hewan. Inilah yang menjadi aspek desain utama proyek kandang ayam ini.

Kandang ini memungkinkan orang mengumpulkan telur, tanpa harus masuk ke dalam kandang ayam dan mengganggu ayam, sementara bagian memanjang dirancang sebagai tempat penampungan dan menginkubasi. Bagian inovasi kandang ayam ini terletak pada struktur kayu yang terinspirasi oleh kandang ayam tradisional dan diimplementasikan secara kontemporer.

Share this news.

Leave a Reply