Pesona Prima Cikahuripan 6, Rumah Subsidi Rasa Real Estate

PROPERTY INSIDE – Ragam cara dilakukan pengembang pada tahun 2020 agar proyek yang dikembangkannya tetap bisa berjalan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menjadi kendala.  Seperti PT Kreasi Prima Land, pada 8 Februari 2020 melakukan groundbreaking proyek terbaru dengan nama Pesona Prima Cikahuripan 6. Namun pada pertengahan Maret 2020, wabah Covid-19 menghampiri Indonesia.

Hadiana, Direktur Utama PT Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) mengaku dirinya terkejut dan bingung karena setelahnya adanya aturan konsep pembatasan aktifitas yang mengganggu proyeknya. Dan juga sedikit banyak melemahkan perekonomian. Tak terkecuali proyek Pesona Prima Cikahuripan 6 yang berada di kawasan Klapanunggal, Bogor Timur, Jawa Barat juga terganggu.

pesona cikahuripan 6

“Saat pertama kali ada pembatasan sosial kita bingung karena proyek baru mulai. Kita bukan ahli ekonomi, gak bisa menerka memprediksi ke depan bagaimana. Satu yang saya pikirkan adalah memberikan “Perlawan” maksimal dengan cara kita sendiri, cara yang kita yakini dan alhamdulillah proyek hingga kini tetap berjalan,” tegasnya.

Alhasil, dengan kata memberikan perlawanan dengan cara yang ciamik, Pesona Prima Cikahuripan 6 saat ini sudah terjual hampir 600 unit dari total 737 unit. Menurut Hadiana, sukses penjualan proyek ini diluar ekspetasi dirinya.

“Kita sebenarnya hanya ingin proyek ini bergerak karena baru kita mulai, jangan sampai berhenti. Dan ternyata perlawanan yang kita berikan berbuah hasil, alhamdulillah,” imbuhnya.

sarana pesona cikahuripan 6

Perlawanan yang diberikan Hadiana dan tim berbuah manis dengan hasil penjualan yang signifikan. Namun ada cerita dibalik perlawanan tersebut, seperti kemudahan untuk mendapatkan material bahan bangunan. Kondisi yang kurang kondusif ternyata menurut Hadiana, penjual material bangunan memberikan diskon harga dan juga bisa dicicil pembayarannya.

Terkait metode pembangunan dengan adanya pandemi, proyek Pesona Prima Cikahuripan 6 dengan total unit sebanyak 737, rencananya akan dibangun dalam 2 tahap.  maka Maka sebagai bentuk “Perlawan” yang maksimal, seluruh unit di atas lahan  8 hektar tersebut dibangun secara berbarengan, dibangun seluruhnya. Hasilnya, dalam tempo 6-7 bulan  pembangunannya berhasil diselesaikan , sejak awal Februari hingga akhir Agustus 2020.

Pembangunan tak ditunda dan dimundurkan jadwalnya, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan. Alhasil, saat ini selain membangun rumah yang sudah akad, beberapa konsumen juga sudah menetap tinggal di Pesona Prima Cikahuripan 6.

masjid pesona cikahuripan 6

“Selain fokus membangun rumah, saat ini beberapa fasilitas juga terus diselesaikan pekerjaannya seperti masjid dan lainnya. Bahkan beberapa fasilitas sudah bisa dimanfaatkan seperti area bermain anak, lapangan bulutangkis, area komersial dan lainnya,” jelas Hadiana.

Hadi juga yang menegaskan bahwa konsep Pesona Prima Cikahuripan yang berbeda dari rumah subsidi kebanyakan membuat konsumen menyangka bahwa ini ada perumahan real estate atau komersial.

Pembiayaan Syariah

Komitmen PT Krerasi Prima Land dalam setiap proyek memanfaatkan pembiayaan syariah ternyata berbuah manis dengan manggandeng BTN Syariah dan BNI Syariah.

Menurut Hadiana, pembiayaan Syariah adalah ruang terbuka yang belum banyak dimaksimalkan oleh masyarakat termasuk pengembang. Dengan kepastian dan menjauhkan dari hal gharar yang menjauhkan diri dalam bentuk kedzaliman dalam jual beli.

taman bermain pesona cikahuripan

Terbukti dengan skema pembiayaan ini membuat konsumen tertarik, bahkan booking unit Pesona Prima Cikahuripan 6 hampir mencapai 900 konsumen. Menurut Hadiana yang gagal melakukan akad karena ada kendala, seperti BI checking, pemutusan hubungan kerja dan lainnya.

“Potensi pasar perumahan dengan segmen subsidi ini cukup besar. Ini kita rasakan sendiri dengan jumlah booking yang banyak walau keadaan kurang kondusif karena efek pandemi. Tapi rumah adalah kebutuhan, makanya penjualan kita tetap berjalan dan sesuai harapan.”

Share this news.

Leave a Reply