Musda REI DKI Jakarta, Anies: Pemprov Siap Berkolaborasi

By 18 February 2021Property News

PROPERTY INSIDE – Arvin Fibrianto Iskandar (PT. Perdana Gapura Prima Tbk) terpilih melanjutkan kepemimpinan Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta sebagai Ketua periode 2021-2024.

Dalam sambutan usai terpilih, Arvin mengingatkan kepada pelaku usaha Realestat di Jakarta  untuk senantiasa membangun soliditas, guna menghadapi gempuran pandemi covid-19.

Menurut Arvin, harus diakui hampir semua subsektor realestat terdampak. Perhotelan, ritel, dan residensial, baik itu landed dan hunian vertikal, penjualan terganggu. Saat ini, meminta rescheduling utang ke perbankan juga tidak gampang.

Baca juga: MNC Bangun Movieland Di Lido, Akan Ada Apa Saja?

“Namun kami yakin dengan sikap optimis dan soliditas anggota, maka gempuran pandemi bisa diatasi,” ujarnya, sesaat setelah terpilih dalam Musda ke-10 REI DKI Jakarta, dengan tema: “Membangun Soliditas, Meraih Peluang di Era Pandemi”,  di Jakarta, Kamis, 18/2.

Jakarta sebagai barometer pertumbuhan ekonomi nasional, lanjut Arvin harus menjalankan program perumahan untuk tetap bisa mendorong kemudahan investasi di tengah pandemi.

Baca juga: Aniva Junction, A Lifestyle Commercial Strip Di Gading Serpong

Sebelumnya dalam pembukaan Musda yang berlangsung secara Virtual tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam videonya, berpesan dan meminta forum Musda bisa melahirkan gagasan baru, ide segar, solusi yang komprehensif dan Langkah-langkah strategis khususnya pada penyediaan hunian di Kota Jakarta.

Sehingga mampu memberikan sumbangan bukan hanya pada pembangunan properti di Jakarta tetapi juga memberikan kemanfaatan bagi seluruh warga kota Jakarta. “Di tengah pandemi covid-19, saya salut dengan tema Musda yang dipilih. Krisis sesungguhnya adalah perubahan yang dipercepat dan kesempatan untuk melakukan transformasi,” tegasnya.

Baca juga: CATAT…!! BIAYA KPR TAK CUMA DP & CICILAN

Anies menambahkan, kami di Pemrov DKI Jakarta mendukung dan siap terus berkolaborasi dengan REI DKI Jakarta mewujudkan kota Jakarta yang maju, lestari, berbudaya dan warganya terlibat dalam mewujudkan keberadapan keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Riza Patria, Wakil Gubenur DKI Jakarta mengingatkan  bahwa meski terus berjuang menghadapi pandemi, anggota REI harus tetap bisa memberikan produk layanan terbaik ke warga kota Jakarta.

Baca juga: Vaksinasi, Dorong Pemulihan Ekonomi Dan Pasar Apartemen Mulai Bergerak

“(Musda REI) Tidak saja memilih ketua dan pengurus baru, tetapi lebih dari itu, forum ini bisa menghasilkan rumusan dan memberikan solusi atas berbagai persoalan dan tantangan pembangunan  di DKI Jakarta. Sejalan dengan visi-misi pembangun DKI Jakarta 2017-2022, untuk melakukan perubahan dan mewujudkan wajah baru Jakarta,”

Ke depan kota  Jakarta, lanjut Ahmad Riza diharapkan menjadi kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berkebudayaan dengan pemerintah yang berorientasi pada pelayanan publik.

Share this news.

Leave a Reply