Paramount Gelar Webinar Properti, Lokasi Premiun Jadi Incaran

By 8 September 2021Property News

PROPERTY INSIDE – Paramount Land menggelar Webinar Properti bertema ‘Pilihan Investasi Properti di Lokasi Premium’ secara live secara online. Acara ini menghadirkan narasumber, Ali Tranghanda, Pengamat Properti/CEO Indonesia Property Watch dan Felicia M. Simon, Executive Vice President of Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dan dipandu oleh komedian ternama, Cak Lontong.

Menurut Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch dari semua pilihan investasi, produk investasi hunian menjadi instrumen investasi yang sangat disarankan di segala kondisi ekonomi, termasuk di masa penurunan atau pemulihan ekonomi seperti saat ini.

Baca juga: Paramount Gelar Merdeka Selebration 2021, Tawarkan Produk Prospektif

Menurutnya lagi, rumah adalah tempat yang paling aman bagi kita dan melindungi dari hujan/virus saat pandemi. Untuk itu saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti. Apalagi dengan adanya relaksasi PPN dan kebijakan uang muka 0% dari Pemerintah serta promo-promo yang diberikan pengembang yang mungkin tidak tersedia saat ekonomi sudah normal.

Selanjutnya Ali Tranghanda memaparkan bahwa, sektor properti tidak sepenuhnya kehilangan daya beli. Bahkan berdasarkan data, project yang diluncurkan ketika pandemi justru lebih banyak dibandingkan sebelum pandemi.

Ketika pandemi, keuangan masyarakat pasti berdampak,  faktanya semakin ke bawah, semakin terganggu. Namun yang menengah ke atas daya belinya masih ada dan menyimpan uangnya di perbankan dan mereka akan memilih properti sebagai investasi. Itulah yang ditangkap pengembang properti dengan meluncurkan produk-produk baru di tengah pandemi dengan target menengah atas.

Baca juga: Intiland Buktikan Komitmen Dengan Topping Off Tower Kedua Apartemen Fifty Seven Promenade

Selain lokasi yang strategis dan desain rumah yang fungsional, konsumen juga melihat material rumah sebagai poin lain yang patut dipertimbangkan. Soal lokasi, hunian di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tetap diminati oleh masyarakat meskipun di tengah pandemi.

“Salah satu wilayah yang potensial dijadikan investasi di Tangerang adalah Gading Serpong. Paramount Land telah mengembangkan Kota Gading Serpong sebagai pusat hunian dan komersial yang saling terintegrasi dengan berbagai fasilitas lengkap. Fasilitas, infrastruktur, dan produk hunian serta komersial yang lengkap itu merupakan upaya dalam memenuhi komitmen sebagai pengembang terpercaya,” tambah Ali Tranghanda.

Baca juga: Rumah Subsidi, Antara Perbaikan Sistem Dan Kendalanya

Sementara Felicia M. Simon, Executive Vice President of Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjelaskan, pada semester pertama tahun 2021 kondisi ekonomi terus membaik, bahkan ekspor Indonesia meningkat 30% dari kuartal sebelumnya.

Menurutnya lagi, likuiditas perbankan saat ini juga cukup melimpah, karena masyarakat tidak bisa melakukan kredit termasuk juga KPR. Saat pandemi, kegiatan para pebisnis belum setinggi pada saat sebelum pandemi. Karena, untuk melakukan pengembangan usaha terkendala Covid-19 dan sehingga permintaan kredit ke bank juga menurun.

Untuk menggerakkan pemulihan ekonomi, Pemerintah memberikan sejumlah stimulus di sektor properti, di antaranya suku bunga yang rendah hingga 3,5%, DP rendah dan PPN ditanggung pemerintah. Kita ketahui bersama hunian merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: REI DKI: Survive, Perlu Terobosan Stimulus

Felicia menegaskan, untuk menjembatani konsumen memiliki hunian, kami melakukan terobosan melalui sejumlah program seperti mengadakan virtual expo bekerjasama dengan ratusan pengembang secara nasional.

“Sehingga konsumen dapat memilih rumah di lokasi manapun tanpa melanggar protokol kesehatan secara online, melakukan simulasi harga, hingga memantau secara online. Data Bank Indonesia saat ini menunjukkan pertumbuhan kredit konsumsi terus meningkat terutama pada KPR. Untuk mendukung hal tersebut, kami akan terus memberikan program-program dan kemudahan kepemilikan rumah bagi konsumen,” imbuh Felicia.

Baca juga: Pertama Di Indonesia, Graha Laras Sentul Lakukan Akad KPR Drive Thru

Sebelum memutuskan membeli properti, baik untuk dijadikan tempat tinggal maupun investasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya lokasi, manajemen dan momentum. Produk investasi baik hunian dan komersial merupakan pilihan tepat bagi konsumen dan investor yang ingin memanfaatkan dana untuk investasi atau usaha.

Seperti kita ketahui bersama Kota Gading Serpong  merupakan salah satu daerah penyangga Jakarta yang berada di lokasi yang sudah hidup dan merupakan area komersial dan residential, yang sangat cocok dijadikan peluang berbagai usaha.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, “Rumah dengan konsep healthy living di lingkungan dengan konsep green environment, sangat menarik minat pembeli, terutama mereka yang memahami nilai investasi jangka panjang.

Baca juga: Ciputra Beach Resort, Hadir Di Ciputra Festival 4.0 Dengan Program Nabung Kavling

Dengan rancangan layout ruangan yang cermat dan sesuai dengan kebutuhan keluarga saat ini yang memperhatikan sistem pencahayaan, bukaan jendela yang luas, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern seperti, pembangkit listrik tenaga surya, potable water, dan smart air ventilation sehingga Pasadena Residence mengusung konsep green energy & green living.

Untuk melengkapi kebutuhan hunian yang beragam di Kota Gading Serpong dan merespon tingginya minat konsumen akan hunian sehat dan nyaman, dalam waktu dekat kami akan menghadirkan sebuah hunian premium ‘Pasadena Residence’ di Gading Serpong yang akan resmi dipasarkan pada Oktober 2021 mendatang. Lokasi Pasadena Residence sangat strategis, dirancang dengan desain mewah dan spesifikasi tinggi untuk kenyamanan dan kemewahan setiap hunian.

Share this article:

Leave a Reply