Akuisisi Saham Metland, Ciputra Rogoh Kocek Rp367 miliar

PROPERTY INSIDE – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melalui anak perusahaannya, PT Ciputra Nusantara telah mengakuisisi sebanyak 1.148.268.950 lembar saham PT Metropolitan Land Tbk MTLA.

Jumlah ini setara dengan 15% saham MTLA dengan nominal harga Rp320 per saham dengan total nominal transaksi mencapai Rp367,44 miliar. Managing Director CTRA, Harun Hajadi optimis bahwa investasi ini dapat memberi imbal balik yang baik dan dalam jangka panjang dapat menambah nilai untuk CTRA dan juga MTLA.

“Kami berpendapat bahwa dengan harga saham akuisisi MTLA tersebut, sangat undervalue. MTLA mempunyai landbank yang prospektif, kinerja yang sangat baik dan team management yang solid. Ini juga dapat dilihat selama pandemi pun perusahaan menunjukkan resilience-nya dan dapat beradaptasi cepat,” jelas Harun dalam keterangan tertulis yang diterima PropertyInside.id, Jumat (12/11) di Jakarta.

Direktur CTRA Nanik J. Santoso menambahkan, CTRA dan MTLA sama-sama memiliki brand image yang baik dan kuat di industri properti. Selain itu, lanjut Nanik, pertimbangan lainnya adalah selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, performa bisnis CTRA dan MTLA tercatat baik dan stabil.

“Hal-hal inilah yang meyakinkan kami bahwa akuisisi 15 persen saham MTLA merupakan keputusan yang tepat,” ungkap Nanik.

Sementara itu, Direktur Perusahaan sekaligus Sekretaris Perseroan, Tulus Santoso meyampaikan bahwa manajemen CTRA optimistis akuisisi 15 persen saham MTLA ini akan berdampak positif bagi perusahaan karena merupakan kategori investasi yang menguntungkan.

“Diharapkan nantinya kita akan mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik lagi,” ungkap Tulus.

Share this article:

Leave a Reply