Lemari Pakaian Kontemporer Cocok untuk Semua Style Desain Rumah

By 25 February 2018Design, News

PROPERTY INSIDE – Lemari pakaian (wardrobe) adalah salah satu furnitur yang memiliki peran paling vital dalam rumah. Tidak ada tempat untuk menyimpan pakaian yang lebih praktis selain lemari.

Furnitur multifungsi ini keberadaannya memang cukup vital mengingat fungsinya sendiri sebagai media penyimpanan semau jenis barang, termasuk dalam hal ini pakaian. Entah dengan cara dilipat atau digantung pakaian terlihat lebih rapi jika disimpan dalam lemari.

Seperti jenis lemari pada umumnya, lemari pakaian juga termasuk furnitur multifungsi. Jika furnitur lain kerapkali didesain dengan ukiran atau hiasan tertentu, lemari mayoritas justru didesain simpel dengan model persegi panjang siku-siku lengkap dengan satu atau dua pintu bukaan.

alt text
Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa desain lemari lebih ditekankan pada sisi fungsi dari pada dekorasi. Meskipun bisa ditempatkan di ruangan manapun namun lemari pakaian lebih ideal diaplikasikan di kamar tidur atau ruangan lain yang lebih privasi.

Memang banyak desain lemari klasik yang penuh ukir-ukiran seperti halnya lemari-lemari kayu jati dari Jepara. Namun lemari jenis itu lebih cocok ditempatka pada rumah bergaya art deco dan klasik yang memiliki area cukup luas.

Bagi Anda yang kurang menyukai desain lemari desain klasik, wardrobe bergaya kontemporer bisa menjadi pilihan. Desain kontemporer pada lemari, sama halnya dengan gaya modern yang serba minimalis. Namun, lemari jenis ini biasanya sangat multifungsi dan cocok untuk rumah bergaya apapun.

alt text
Desain wardrobe contemporer kerapkali dipilih karena lebih praktis dan efisien, dari sisi fungsi lebih diprioritaskan. Dalam hal ini lemari tidak hanya berfungsi untuk menyimpan pakaian namun juga media yang cukup efektif untuk menyimpan benda-benda berharga, file-file penting dan barang-barang lainnya.

Lemari jenis ini cenderung variatif ada yang satu pintu, dua pintu, bahkan empat pintu. Unsur dekoratif pada furnitur ini biasanya hanya terdapat pada penambahan kaca atau cermin di pintu tengah atau samping. Tentu saja ini untuk menghilangkan kesan monoton pada fisik furnitur yang umumnya memang minim ornamen.

Selain penyesuaian model dan ukuran terhadap ruangan, pilihan warna lemari ini juga perlu disesuaikan dengan warna disekitarnya, dalam hal ini warna dinding dan furnitur lain di ruangan tersebut. Keseragaman ini tentu akan menciptakan desain ruang yang lebih elegan dan modern.

alt text
Untuk harga lemari pakaian tentu bervariasi tergantung dari bahan baku, model, dan ukurannya. Khusus lemari dari kayu jati mungkin harganya masih cukup mahal sebab selain menggunakan bahan baku yang awet, proses pembuatannya memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Lemari jenis kontemporer saat ini sangat banyak disediakan toko-toko furnitur modern dengan berbagai tipe dan gaya. Namun jika Anda ingin memiliki secara custom, pastikan memesan pada produsen profesional.

Pastikan juga bahan baku kayu tersebut terjamin, dan bukan kayu yang masih muda. Untuk pilihan desain, silahkan berimajinasi seliar mungkin dan pastikan desain Anda cocok dengan ukuran ruangan.

alt text

Share this news.

Leave a Reply