Setelah 12 Tahun Dipasarkan Akhirnya Rumah Berhantu ini Terjual Rp 4,3 Miliar

By 24 January 2020Life Style

PROPERTY INSIDE – Sebuah rumah bekas penjara abad pertengahan di Essex, Inggris, yang pernah menahan orang-orang yang dituduh melakukan sihir, akhirnya terjual setelah 12 tahun dipasarkan.

Rumah berjuluk The Cage ini terletak di desa St Osyth. Kabarnya pada tahun 1582, 14 wanita pernah dipenjara di sana sambil menunggu persidangan di era Elizabethan.  Sebuah plakat di sisi bangunan menggambarkan keadaan buruk Ursula Kemp, yang dipenjara di The Cage karena dicurigai melakukan sihir sebelum digantung di Chelmsford pada 1582.

Tahun 1908 penjara ini kemudian dijadikan rumah keluarga. Pemilik Vanessa Mitchell, 46, pindah ke properti itu pada tahun 2004. Dia mengatakan telah dihantui sejak pertama kali. Gangguan-gangguan terjadi, seperti mainan listrik yang menyala sendiri, pintu dibanting secara misterius dan dindingnya dipenuhi darah.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjual Rumah Berhantu?

the cage rumah hantuVanessa mengatakan bagaimana hantu mendorongnya jatuh ketika dia hamil dan bagaimana barang-barang rumah tangga berterbangan di dalam rumah. Bahkan, dia mengatakan bahwa hantu pernah menampar pantatnya dan dia akhirnya terpaksa meninggalkan rumah.

“Aku benar-benar percaya rumah ini dikutuk. Saya telah tinggal di sini selama bertahun-tahun, yang terakhir, saya melihat sosok gelap tinggi berdiri di antara saya dan ranjang anak saya,” kata Vanessa seperti dilansir dailymail.co.uk, awal Januari 2020.

Dia memperkirakan setidaknya selusin hantu menempati rumah ini yang terdiri dari anak-anak muda hingga pria dan wanita dewasa. Para tamu juga sering mendengar suara-suara wanita dari belakang pintu dapur meskipun tidak ada siapapun.

Yang mengkhawatirkan, pada suatu kesempatan dua teman Vanessa mengunjunginya dan dalam beberapa menit setelah kedatangan mereka aula masuk tiba-tiba berlumuran darah.

Baca juga: Kisah Horor Dibalik Keindahan Arsitektur Rumah-rumah “Berhantu”

the cage rumah hantu 3“Teman-temanku adalah perwira tinggi di angkatan darat dan dia adalah pekerja NHS yang sangat dihormati, mereka dapat dipercaya dan mereka terdiam ketika melihat apa yang terjadi,” katanya.

Hebatnya semua penampakan terjadi di siang hari, sebelum jam 5 sore dan tidak ada penampakan pada malam hari. Klaim tersebut menyebabkan para penyelidik paranormal melakukan kunjungan rutin ke The Cage. Rumah itu juga menjadi subyek beberapa investigasi dan dokumenter paranormal.

Menyusul insiden seram itu, Vanessa memutuskan untuk pindah dari rumah itu pada 2008 untuk tinggal di tempat lain dan berusaha menjualnya. Tetapi meskipun banyak minat, dia tidak bisa menyelesaikan penjualan hingga kini.

Baca juga: Bernilai Fantastis, Proyek-proyek Properti ini Mangkrak dan Angker

the cage rumah hantu 4Setelah tidak terjual selama 12 tahun, agen perumahan Home Domus, yang menempatkan properti dua kamar tidur di pasar seharga £ 240.000 atau sekitar Rp 4,3miliar. Florent Lambert, direktur Home Domus, mengatakan bahwa Vanessa memang mencoba menjual The Cage berkali-kali sejak 2008 dan dengan sejumlah agen real estat yang berbeda.

“Kebanyakan agen menyarankannya untuk menjual di pelelangan dengan harga yang konyol atau sebenarnya mereka sama sekali tidak tertarik karena mereka memperkirakan itu tidak bisa dijual. Saya menganggapnya sebagai tantangan dan misi untuk menemukan cara terbaik untuk menjualnya.”

“Kami akhirnya mendapatkan pembeli uang tunai yang jatuh cinta dengan tempat itu, tetapi tidak percaya sama sekali tentang unsur supranatural di dalamnya,” kata Lambert.

Share this news.

Leave a Reply