Dikembangkan dengan Inovatif, Tierra SOHO Miliki Captive Market

PROPERTY INSIDE – PT Intiland Development  Tbk. berhasil memasarkan hampir seluruh unit Tierra SOHO yang diluncurkan pada bulan April 2021. Tierra SOHO merupakan pengembangan fasilitas komersial seluas satu hektar yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, sebuah kawasan mixed use & high rise terpadu di Surabaya Barat.

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya mengungkapkan dari hasil penjualan yang terjadi, perusahaan mendapatkan fakta bahwa mayoritas pembeli Tierra SOHO adalah para end user.

Pertimbangan utama memilih Tierra SOHO karena lokasinya yang strategis, memiliki konsep pengembangan jangka panjang,  dan prospek pengembangan kawasan Tierra yang memiliki captive market yang potensial bagi pasar Surabaya Barat.

Baca juga: Tierra SOHO Diminati Pasar, Proyek Intiland Di Surabaya Ini Miliki Banyak Kelebihan

“Lokasi pengembangan Tierra berada di kawasan yang sudah matang dan dikelilingi kompleks hunian mewah dengan belasan ribu keluarga. Kawasan ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti belasan sekolah unggulan dengan ribuan siswa serta fasilitas pendukung lainnya. Semua ini menjadi captive market yang potensial bagi pengembangan Tierra,” imbuhnya.

Kesuksesan Tierra SOHO juga dipengaruhi oleh konsep inovatif yang ditawarkan produk properti komersial ini.  Pemilik Tierra SOHO dapat menjalankan beberapa jenis usaha yang berbeda dalam satu unit, karena tersedianya akses keluar-masuk secara terpisah di setiap lantai.

Baca juga: Diambil Alih TJS Group, Progres Proyek IZZARA Apartment Kembali Jalan

Fasilitas ini memberikan fleksibilitas dan manfaat penting bagi setiap pemiliknya untuk menjalankan jenis usaha berbeda pada setiap lantainya, tanpa terganggu oleh lalu-lalang pengunjung yang hendak menuju lantai berbeda.

Nilai tambah ini juga memberikan opsi lain bagi para investor karena bisa menyewakan setiap lantai dengan tenant (penyewa) yang berbeda, sehingga dapat memaksimalkan potensi keuntungan dari pendapatan sewa.

Harto mengungkapkan bahwa dari profil pembeli Tierra SOHO, sebagian besar akan memfungsikan unitnya untuk usaha di bidang food & beverage, seperti kafe dan restoran. Namun demikian, ada pula pembeli yang memfungsikannya sebagai kantor dan pusat pendidikan.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi Bali, BTN Gelar Akad KPR Massal

“Respon konsumen terhadap penjualan Tierra SOHO sangat baik. Ada konsumen yang membeli hingga 6 unit langsung, yang nantinya difungsikan sebagai pembukaan cabang kedua dari salah satu restoran ternama di kota Surabaya,” ungkapnya.

Perseroan berharap seiring dengan masuknya berbagai bisnis kuliner dan ritel di dalam area Tierra SOHO, kawasan ini akan semakin berkembang dan dapat menjadi pusat gaya hidup modern terbaru di Surabaya Barat.

Potensi tersebut didukung oleh selain berbagai fasiltias yang sudah ada saat ini juga oleh konsep pengembangan kawasan yang dilengkapi dengan area pejalan kaki (promenade) serta fasilitas hiburan seperti bioskop.

Baca juga: Koridor Cibubur – Cileungsi Kian Seksi, Cluster Monterrey Di CitraLand Cibubur Laku Keras

Sesuai dengan rencana pengembangan, Perseroan saat ini tengah memasuki tahap persiapan untuk penunjukan kontraktor pembangunan. Tahapan pembangunan diproyeksikan dimulai pada akhir tahun ini dan diharapkan selesai dan mulai serah terima ke konsumen pada pertengahan 2023.

“Saat ini produk Tierra SOHO hanya tersisa 7 unit. Kami optimis sisa unit ini dapat terserap habis dalam waktu dekat,” kata Harto optimis.

Share this article:

Leave a Reply