Rumah-rumah ini Bisa Dibangun Hanya dalam 24 jam

PROPERTY INSIDE – Rumah prefab (prefabrikasi) sejak lama disebut-sebut dapat menjadi solusi ketersediaan hunian bagi warga dunia. Kebutuhan lahan yang semakin sempit dan terbatasnya sumberdaya alam sebagai bahan komponen membangun rumah konvensional menjadi alasan mengapa rumah prefab bisa menjadi solusi kebutuhan tempat tinggal.

Namun selain kedua hal itu, rumah prefab juga menghemat waktu dan uang Anda, karena pembangunannya relatif singkat dan hemat biaya. Rumah prefabrikasi sendiri merupakan bangunan yang komponen-komponen penyusunnya telah dipersiapkan sebelumnya atau pun telah diproduksi di pabrik.

Tidak membutuhkan banyak pekerja serta tidak ada bahan-bahan dalam membangun rumah yang terbuang. Pada lahan yang sudah ditentukan, komponen-komponen tersebut lalu dirakit dan disatukan dengan menggunakan sistem joint yang serupa dengan member knock down.

Baca juga: Rumah Subsidi dengan Pengelolaan Estate Management

Rumah prefab sebenarnya bukanlah ide baru, ide ini sudah muncul lebih 100 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1908. Namun kini semakin berkembang karena kelebihannya yang mampu menghemat waktu pembangunan dan biaya.

Bahkan dewasa ini, seiring berkembangnya teknologi, rumah-rumah prefab telah dapat dibangun dalam waktu kurang dari 24 jam. Berikut kami tampilkan beberapa contoh rumah prfab yang dapat dibangun kurang dari 24 jam.

MADi Home

M.A.Di

Arsitek Renato Vidal mendesain rumah mungil M.A.Di yang tersedia dalam lima ukuran, mulai dari dari 27 m2 hingga 84 m2. Modul rumah prefab ini dapat dilipat dan dibangun tanpa perlu pondasi. Dengan menyiapkan dana sebesar EUR 32.800, Anda dapat merakit rumah ini hanya dalam waktu 6 jam saja.

Baca juga: Percaya atau Tidak, Rumah Murah Bisa Dibangun Dalam Sehari dengan Mesin ini

KODA-by-Kodasema

KODA by Kodasema

Untuk Anda yang senang rumah mungil sederhana seperti kabin ini, mungkin rancangan Kodasema bisa jadi alternatif pilihan. Ditawarkan dengan harga mulai dari EUR 90.000, Anda akan memiliki rumah mungil yang bisa dibongkar pasang dalam waktu 7 jam saja.

ÖÖD House

ÖÖD House

Tampilannya unik, pemilik ÖÖD House dapat menikmati privasi mereka di balik eksterior dalam bentuk persegi panjang yang penuh dengan kaca sebagai pembungkusnya. Rumah Anda akan terlihat menghilang dari lanskap. Dibutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk merakit rumah prefab seharga USD 65.000 ini.

Baca juga: Arsitek ini Sulap Ruang Kantor Kecil seperti Rumah

Kasita

Kasita

Hidup sederhana adalah filosofi Kasita, sebuah rumah mikro yang terinspirasi oleh pendirinya selama setahun sebagai sukarelawan di tempat pembuangan sampah. Untungnya tidak ada yang seperti sampah dalam kabin seharga USD 139.000 ini. Interior kabin yang dipenuhi cahaya, dengan luas 374 kaki persegi, yang dilengkapi dengan unit penyimpanan minimalis dan lantai kayu. Bisa menjadi solusi untuk krisis perumahan, dan dapat dipasang dalam 24 jam saja.

Share this news.

Leave a Reply