Akhiri Kunjungan Kerja Sebagai Wapres, JK Resmikan Rusunawa di Kampung Halaman

By 8 October 2019Property News

PROPERTY INSIDE – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kembali meresmikan salah satu rumah susun sewa (Rusunawa) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kali ini Rusunawa yang diresmikan adalah Rusunawa Mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, Watampone, Sulawesi Selatan.

“Saya resmikan Rusunawa untuk mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, Watampone, Sulawesi Selatan,” ujar Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan Rusunawa tersebut akhir pekan lalu.

Baca juga: Ibu Kota Negara Baru, Transportasi Publik Berbasis Listrik Akan Jadi Andalan

Wapres Jusuf Kalla menambahkan, kegiatan peresmian hunian vertikal yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR ini merupakan kunjungan kerja terakhirnya di daerah sebagai Wapres RI.

“Saya mengakhiri kunjungan kerja sebagai Wakil Presiden RI di kampung halaman saya yakni di Kabupaten Bone,” terangnya.

Menurut Wapres Jusuf Kalla yang juga lahir di Watampone, dirinya sangat mengapresiasi bantuan hunian vertikal dari Kementerian PUPR untuk para generasi muda di Bone.

Baca juga: Menteri Basuki Tokoh Favorit Indonesia Awards 2019

Apalagi lahan untuk lokasi pembangunan yang disiapkan oleh Pemkab Bone seluas 8,8 hektar lokasinya dianggap sangat strategis sebagai lokasi perguruan tinggi yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota

Sementara itu, Direktur Jendeeral Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyatakan, berdasarkan data yang ada, Rusunawa Mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone dibangun oleh satuan Kerja Pengembangan Perumahan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Baca juga: Safa Marwa Tower Raih Penghargaan Di IPBA 2019

Lokasinya yang berada di  Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone.

Tipe bangunan Rusunawa tersebut adalah tipe barak sebanyak dua tower. Masing-masing tower terdiri dari bangunan vertikal setinggi dua lantai dan memiliki 16 unit kamar tipe barak.

Share this news.

Leave a Reply