Winner Group, Awali 2021 dengan Sejumlah Proyek di Sumatera dan Kalimantan

By 8 January 2021Property News

PROPERTY INSIDE – Pengembang asal Batam, Winner Group berupaya untuk terus mengembangkan proyek properti yang berbeda, baik dari segi konsep produk, lokasi hingga segmen pasar yang dibidik.

Lebih dari 13 tahun berkiprah di Batam dengan pengembangan sebanyak 20 an proyek properti di seluruh kota Batam dan Jabodetabek, Winner Group mengusung konsep supermarket properti dengan sejumlah proyek yang tersebar di hampir seluruh kawasan Kota Batam.

Pengembangan yang dilakukan meliputi private housing, commercial area, central business districtapartement dan township development. Tahun 2019 lalu Winner Group mulai mengembangkan sayap bisnis dengan merambah pangsa pasar properti di Jabodetabek.

Baca juga: Wika Realty Jadi Induk Holding Hotel BUMN

Menggandeng Sapta Group, Winner Group mengembangkan proyek township development Cibinong New City seluas 125 Ha, di Cibinong, Bogor. Winner Group dan Sapta Group juga sedang membangun Tangerang Smart City seluas 2000 Ha  serta sejumlah proyek lainnya di Jabodetabek.

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan. melalui kemitraan dengan beberapa perusahaan, Winner Group percaya diri berencana akan melepas proyek baru di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Bukan hanya di Kepulauan Riau, Winner Group juga akan masuk ke Jawa barat, Banten dan Jakarta. Lalu merambah ke Balikpapan, Palembang, Pekan Baru, dan  Padang.

Baca juga: CIMB Niaga Hadirkan ATM Drive Thru Di Rest Area KM 164 Tol Cipali

Sebagai langkah awal di tahun 2021, Winner Group sedang menyiapkan proyek properti di Balikpapan, Kalimantan Timur. Mengapa Balikpapan? Karena kota ini merupakan pusat bisnis dan industri, pusat perekonomian terbesar di Kalimantan dan memiliki PDRB yang tinggi.

“Dari sisi kependudukan, Balikpapan juga merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur, setelah Kota Samarinda,” tegas Yusmen yang menegaskan bahwa Balikpapan telah menjadi kawasan dengan prospek yang sangat bagus setelah pemerintah memutuskan ibu kota baru di Kalimantan.

Baca juga: Hotel Dan Restoran Yogyakarta Kembalikan Sisa Dana Hibah Pariwisata

Balikpapan merupakan gerbang utama menuju ibu kota Indonesia yang baru, dengan keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, keduanya merupakan kawasan tersibuk di Kalimatan.

Yusmen menambahkan, di antara sektor–sektor pembentuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Balikpapan, kontribusi sektor bangunan dan sektor perdagangan, hotel dan restoran memberikan kontribusi yang sangat besar.

“Pengembangan usaha yang kami lakukan karena melihat potensi bisnis di Balikpapan masih tinggi, terlebih dengan perpindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan Timur,” ujar Yusmen.

Baca juga: Pasar Properti 2021: Apartemen Harga 300 Jutaan Jadi Primadona

Winner Group bersama Sapta Group dan Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usahanya PT. Karya Bersama Anugerah,Tbk akan mengembangkan dua proyek dengan lokasi berbeda di Balikpapan.

Karya Bersama Anugerah,Tbk merupakan pengembang Apartemen Green Valley yang terletak dilokasi strategis di pusat kota Balikpapan.

PAM Group sendiri, berpengalaman telah mengembangkan mega proyek Balikpapan Superblock seluas 17 hektar dan dalam waktu dekat akan dilakukan pengembangan kembali dengan total perluasan lahan mencapai 50-an Hektar melalui reklamasi laut.

Share this news.

Leave a Reply